Home > Ragam Berita > Nasional > Eks Anggota Komisi II DPR Berikan Kesaksian Terkait Kasus E-KTP

Eks Anggota Komisi II DPR Berikan Kesaksian Terkait Kasus E-KTP

Jakarta – Mantan anggota Komisi II DPR dari fraksi PPP Nu’man Abdul Hakim saat bersaksi dalam sidang perkara korupsi KTP-elektronik, Senin (12/2/2018), mengemukakan bahwa saat menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR Agun Gunandjar Sudarsa menjawab proyek itu kepunyaan “gajah” ketika ditanya mengenai siapa yang memilikinya.

Eks Anggota Komisi II DPR Berikan Kesaksian Terkait Kasus E-KTP

“Pak Agun jawab, ini kemungkinan gajah-gajah, jangan ikutlah. Jangan kita terlibat hukum, ya sudah lah saya tidak tanya lagi,” kata Nu’man dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Nu’man menjadi saksi untuk Setya Novanto, mantan ketua DPR dan Ketua Fraksi Partai Golkar yang menjadi terdakwa dalam kasus korupsi dalam pengadaan KTP-Elektronik yang merugikan keuangan negara hingga Rp 2,3 triliun.

“Saat Pak Agun Ketua Komisi II, siapa sih menyelenggarakan e-KTP? Dalam pandangan saya tidak profesional. Saya tanya Pak Agun siapa ini? Kemungkinan ini tidak profesional, lalu dijawab ini pemilik gajah-gajah,” ungkap Nu’man.

Namun Nu’man mengaku tidak mengetahui siapa yang dimaksud dengan “gajah-gajah” tersebut.

Baca juga: Wali Kota Bogor Beberkan Beberapa Kendala Normalisasi Sungai Ciliwung

“Saya menafsirkan oleh Pak Agun pengalaman dulu ada satu badan punya pengaruh besar yang mempengaruhi, Pak Agun tidak menyebutkan siapa,” tambah Nu’man.

Nu’man juga mengaku tidak bertanya lebih lanjut tentang siapa “gajah” tersebut. “Pak Agun mengatakan iya tidak mendekatkan diri, tapi tidak profesional saja karena saat perekaman ada yang tertinggal, ada yang kurang,” ungkap Nu’man. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jakmania Rusak Fasilitas Stadion GBK, Jusuf Kalla : "Sama-Sama Menjagalah"

Jakmania Rusak Fasilitas Stadion GBK, Jusuf Kalla : “Kita Sama-Sama Menjagalah”

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, telah terjadi aksi pengerusakan di beberapa titik Stadion Utama ...