Home > Ragam Berita > Ekonomi > Astra Suntikkan Dana Rp 2 Triliun ke GoJek

Astra Suntikkan Dana Rp 2 Triliun ke GoJek

Jakarta – Perusahaan transportasi berbasis online, Gojek, mendapatkan suntikan investasi dari PT Astra International Tbk pada hari Senin (12/2/2018).

Astra Suntikkan Dana Rp 2 Triliun ke GoJek

Menurut Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto, penggabunggan keahlian Astra di bidang otomotif dan GoJek yang memiliki jangkauan luas diharapkan dapat lebih meningkan perekonomian masyarakat.

“Kami antusias dapat mendukung juara lokal seperti Go-Jek, yang memiliki misi sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Prijono Sugiarto dalam keterangan resminya.

Langkah investasi ini juga diharapkan mampu memberi nilai tambah bagi Astra di bidang digital karena GoJek merupakan salah satu pemain utama dalam ekonomi digital di Indonesia.

“Teknologi memiliki peran yang penting untuk mencapai tujuan ini. Dan kami yakin daya transformasi perusahaan seperti GoJek,” jelasnya.

Nadiem Makarim selaku CEO dan Founder GoJek mengatakan, investasi yang diberikan oleh Astra ini sekaligus menandai pencapaian GoJek yang didirikan sejak 2011 lalu.

“Baik Astra maupun Go-Jek didirikan dengan misi untuk memajukan Indonesia melalui pemberdayaan masyarakat. Kami sangat berterima kasih dengan dukungan yang diberikan Astra,” kata Nadiem Makarim.

Hingga saat ini, jumlah pengemudi GoJek telah mencapai lebih dari 1 juta orang dengan 125 ribu mitra usaha dan 30 ribu penyedia jasa di platform GoJek.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tiang Pancang Tol Becakayu Ambruk, Seluruh Proyek Jalan Layang di Indonesia Dihentikan Sementara

Tiang Pancang Tol Becakayu Ambruk, Seluruh Proyek Jalan Layang di Indonesia Dihentikan Sementara

Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memutuskan untuk menghentikan sementara ...