Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Brown Minta Regulasi Mesin F1 2021 Segera Dijalankan

Inilah Alasan Brown Minta Regulasi Mesin F1 2021 Segera Dijalankan

Woking – Direktur eksekutif McLaren, Zak Brown, mengaku regulasi mengenai mesin baru musim 2021 yang dicanangkan Federasi Internasional Automotif (FIA) harus segera dilaksanakan agar tidak menimbulkan turbulen.

Inilah Alasan Brown Minta Regulasi Mesin F1 2021 Segera Dijalankan

Sebelumnya, Formula One (F1) memang dihebohkan dengan keputusan Liberty Media yang ingin menciptakan sebuah mesin dengan biaya lebih murah dan lebih nyaring.

Saat ini, tim sedang dalam diskusi mengenai arah olahraga setelah musim 2020, oleh sebab itu Liberty Media dan FIA berinistaif untuk menemukan cara untuk memperbaiki dan membuktikan masa depan olahraga tersebut ke arah yang lebih baik. Kabarnya konfigurasi mesin dan distribusi pendapatan akan menjadi fokus utama mereka dalam masalah ini.

Sebuah visi untuk masa depan F1 mulai muncul pada akhir tahun lalu setelah FIA dan FOM menggariskan proposal mereka mengenai peraturan mesin olahraga yang akan dipergunakan berikutnya

“Ini pasti akan menjadi turbulen, jika rencana negosiasi untuk 2021 dan seterusnya tidak segera dilakukan. Saya pikir mereka melakukan semua hal yang benar secara komersial mereka akan membuat beberapa kesalahan di sepanjang jalan tapi tidak adil untuk berpikir mereka akan mencetak hasil positif dalam segala hal,” terang Brown sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (12/2/2018).

“Mereka akan belajar tapi saya senang dengan semua usaha dan hal-hal tambahan yang mereka coba. Di depan peraturan Anda punya 10 tim yang mungkin berarti akan ada delapan pendapat berbeda, jadi ini adalah situasi yang sulit. Saya pikir mereka perlu bergerak cepat dan selaras dengan FIA,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Motegi – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menatap MotoGP Jepang 2018 dengan penuh optimisme. Sebab, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135