Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Tegaskan Operasi Mata Novel Baswedan Berlangsung Lancar

KPK Tegaskan Operasi Mata Novel Baswedan Berlangsung Lancar

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan, hasil operasi mata yang dijalani penyidiknya, Novel Baswedan, di Singapura, Senin (12/2/2018) berjalan baik.

KPK Tegaskan Operasi Mata Novel Baswedan Berlangsung Lancar

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pernyataan ini berdasarkan kesimpulan dokter yang memeriksa Novel hari ini, Selasa (13/2/2018).

“Pada pukul 11.00 waktu singapura tadi dilakukan pengecekan hasil operasi kemarin. Secara umum dokter menyampaikan hasil operasi kemarin baik,” kata Febri, lewat pesan tertulis.

Operasi terhadap mata kiri Novel itu dilakukan dengan memindahkan selaput gusi yang pada operasi sebelumnya telah ditempelkan, untuk menutupi area tengah yang kemarin pertumbuhan selnya kurang baik.

“Dan juga terdapat operasi tambahan, yaitu operasi penggantian implan dikarenakan saat pemindahan jaringan selaput gusi, implan harus ikut pindah posisi dan diganti untuk menjaga atau pemeliharaan saluran glaukoma,” ujar Febri.

Baca juga: Polri : Penyerang Gereja St Lidwina Kerap Ajukan Permohonan Paspor

Secara umum, lanjut Febri, kedua mata Novel kondisinya dalam keadaan baik. Suplai darah ke jaringan mata (mukosa) juga baik, sehingga diharapkan jaringan dapat tumbuh dengan baik.

Novel juga diberikan tambahan obat minum antibiotik selain obat tetes mata. Menurut KPK, dokter masih perlu melakukan pengontrolan kembali besok sore dan satu minggu kemudian. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Basarnas Turunkan Puluhan Personel untuk Evakuasi Korban di Danau Toba

Basarnas Turunkan Puluhan Personel untuk Evakuasi Korban di Danau Toba

Medan – Basarnas mengirimkan 70 personel terbaik dalam mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di ...