Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Faktor yang Jadi Alasan Jusuf Kalla Tidak Mencalonkan Diri di Pilpres 2019

Inilah Faktor yang Jadi Alasan Jusuf Kalla Tidak Mencalonkan Diri di Pilpres 2019

Jakarta – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan, ia tak akan bertarung lagi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Inilah Faktor yang Jadi Alasan Jusuf Kalla Tidak Mencalonkan Diri di Pilpres 2019

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Hal itu dikatakannya menanggapi tulisan wartawan senior terkemuka, John McBeth, di situs Asia Times, pekan lalu. McBeth menyebutkan bahwa Joko Widodo dan Jusuf Kalla berpeluang kembali bersama pada Pilpres 2019.

Faktor usia menjadi pertimbangan Kalla untuk tak lagi maju mencalonkan diri. “Saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan juga segi umur, biarkan yang lebih muda,” ujar Kalla, yang lahir pada Mei 1942, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Meski tak akan maju kembali, Kalla menegaskan dukungannya kepada Jokowi untuk kembali bertarung pada Pilpres 2019. “Pak Jokowi kan masih muda dibanding saya. Otomatis dukung, Beliau maju. Ya tentu kita mendukung Beliau. Bagaimana caranya nanti kita lihat,” ujar Kalla.

Baca juga: KPK Tidak Persoalkan Syarat Pemanggilan Anggota DPR Hasil Revisi

Sebelumnya, wartawan senior terkemuka, John McBeth, dalam tulisannya di situs Asia Times pekan lalu menyebut Joko Widodo dan Jusuf Kalla berpeluang kembali bersama di Pilpres 2019.

Alasannya, Jokowi dinilai kesulitan untuk memilih cawapres yang dapat membantu mengamankan pemilih tradisional Muslim. Kalla dianggap sebagai sosok yang tepat karena dekat dengan umat Muslim. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Jaya Akan Mengkaji Pelaporan Terhadap Anies Baswedan

Polda Metro Jaya Akan Mengkaji Pelaporan Terhadap Anies Baswedan

Jakarta – Setelah munculnya beberapa pihak yang berkomentar mengenai pelaporan Anies Baswedan, kali ini Kabid ...