Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Asma Dewi Minta Hakim Tunda Sidang Pembacaan Pleidoi

Pengacara Asma Dewi Minta Hakim Tunda Sidang Pembacaan Pleidoi

Jakarta— Terdakwa Asma Dewi dan pengacaranya meminta majelis hakim menunda sidang pembacaan nota pembelaan atau pleidoi mereka hingga Selasa (20/2/2018).

Pengacara Asma Dewi Minta Hakim Tunda Sidang Pembacaan Pleidoi

Pengacara Asma Dewi, Nurhayati, menyampaikan, pleidoi yang mereka susun belum selesai. “Belum siap. Mohon ditunda seminggu, Majelis,” ujar Nurhayati dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018) petang.

Hakim Ketua Aris Bawono mengabulkan permohonan Asma Dewi dan pengacaranya. Dia langsung menutup sidang yang berlangsung tak sampai 5 menit itu.

“Pleidoinya belum siap, mau apa? Sidang ditunda sampai Selasa, 20 Febuari 2018,” kata Aris sambil mengetuk palu menutup sidang hari ini.

Pengacara Asma Dewi yang lain, Akhmad Leksono menyampaikan, jaksa penuntut umum (JPU) menunda dua kali sidang tuntutan untuk kliennya demi mematangkan rencana tuntutan.

Karena itu, pengacara Asma Dewi juga meminta sidang pembacaan pleidoi ditunda dengan alasan yang sama. “JPU telah melakukan penundaan sidang penuntutan dua kali, maka kami juga meminta keadilan dengan meminta persiapan untuk pembuatan pleidoi secara matang, ditunda sidang hari ini menjadi minggu depan,” kata Leksono seusai persidangan.

Baca juga: Jalan di Berlan Retak, Sandiaga Uno Minta Warga Berhati-hati

Menurutnya, nota pembelaan mereka masih harus dilengkapi keterangan saksi dan ahli selama persidangan berlangsung. Mereka juga akan menjelaskan maksud Asma Dewi mengunggah informasi di Facebook pada 2016 yang diperkarakan jaksa.

Adapun jaksa menuntut Asma Dewi dihukum dua tahun penjara dan membayar denda Rp 300 juta rupiah subsider tiga bulan penjara dalam sidang Selasa (6/2/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Jokowi Mengaku Mulas Bila Melihat Penampilan Elek Yo Band di TV

Presiden Jokowi Mengaku Mulas Bila Melihat Penampilan Elek Yo Band di TV

Jakarta – Penampilan ‘Elek Yo Band’ yang personelnya terdiri dari para menter Kabinet Kerja mendapatkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135