Home > Ragam Berita > Nasional > Anas Bantah Isu Bakal Rencanakan Fitnah kepada SBY

Anas Bantah Isu Bakal Rencanakan Fitnah kepada SBY

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum membantah soal pertemuan di Sukamiskin antara dia, Setya Novanto, Firman Wijaya, dan Saan Mustopa untuk merancang skenario fitnah kepada Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas terkait kasus korupsi proyek e-KTP.

Anas Bantah Isu Bakal Rencanakan Fitnah kepada SBY

Anas Urbaningrum

“Surat hoax itu disebarkan oleh sebagian orang di lingkungan Pak SBY tanpa klarifikasi terlebih dahulu dan kemudian malah digoreng sedemikian rupa,” kata Anas melalui surat yang dititipkan kepada Divisi Komunikasi Publik Pimpinan Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia, Bobby Triadi, Selasa (13/2/2018).

Sebelumnya, beredar surat diduga ditulis Mirwan Amir kepada salah satu media massa tentang pertemuan dengan Saan Mustopa, Anas Urbaningrum, dan Firman Wijaya di Lapas Sukamiskin. Pertemuan itu disebut untuk merencanakan fitnah terhadap SBY.

Pada Selasa (6/2/2018), politikus Partai Demokrat Andi Arief mencuit bahwa Firman diduga melakukan pemufakatan jahat sehubungan disebutnya nama SBY. Andi mengungkapkannya melalui akun Twitter @andiarief_ dengan mencantumkan nama beberapa politikus. Dalam akun itu tertulis:

‘Pagi ini dikejutkan dengan beredarnya surat Mirwan Amir bahwa persidangan 25 Januari 2018 lalu yang menyebut nama SBY adalah hasil permufakatan jahat Firman Wijaya, Saan Mustofa, Anas Urbaningrum, dan Setnov. Kami masih klarifikasi kebenarannya.’

Baca juga: Said Aqil Tampik Isu NU Pecah di Pilkada Jatim 2018

Anas mengatakan dapat membuktikan bahwa pertemuan di Sukamiskin itu tidak pernah terjadi. Caranya, menurut dia, yaitu dengan memeriksa buku tamu dan CCTV atau menanyakan langsung kepada warga di Sukamiskin.

“Tidak ada tempat kunjungan tamu yang tertutup, tidak ada warga yg bisa merahasiakan tamunya. Apalagi kalau itu sebuah pertemuan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aprilia Dikabarkan Cari Rider Baru untuk MotoGP 2019

Aprilia Dikabarkan Cari Rider Baru untuk MotoGP 2019

Noale – Untuk membuat tim balap yang benar-benar tangguh, nyatanya tidak hanya harus memiliki kualitas ...