Home > Olahraga > Balap > Ricciardo Berharap Bisa Naik Podium di Seri GP Australia

Ricciardo Berharap Bisa Naik Podium di Seri GP Australia

Milton Keynes – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku ingin segera naik podium dalam Formula One (F1) musim 2018. Ia bertekad untuk meraih kemenangan di Grand Prix (GP) Austalia yang menjadi kampung halamannya.

Ricciardo Berharap Bisa Naik Podium di Seri GP Australia

Musim lalu Daniel Ricciardo sukses memberikan perlawanan besar terhadap kubu Mercedes dan Ferrari dengan mengklaim satu kali kemenangan di Grand Prix (GP) Azerbaijan. Pembalap berusia 28 tahun tersebut juga berhasil menyelesaikan kompetisi di urutan kelima dengan 200 poin.

Pada musim-musim sebelumnya, Red Bull memang tampil kurang agresif dalam perlombaan. Namun perjuangan yang mereka lakukan pada awal musim lalu, telah membuat tim mengubah taktik mereka untuk musim 2018.

Alhasil tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut mungkin sudah siap bersaing dengan para pesaing mereka dengan merilis mobil balap F1 musim 2018 mereka pada minggu depan. Ia menargetkan tren positif dengan meraih kemenangan dalam seri pembuka pada bulan depan dengan berbagai paket balap yang telah dikembangkan Red Bull.

“Tahun lalu, kami menyadari bahwa kami telah berada di belakang Mercedes dan Ferrari pada tes musim dingin, namun pada musim ini kami ingin tampil lebih bagus sejak awal kompetisi dan kami ingin kembali naik podium pada balapan pertama,” terang pembalap berkebangsaan Australia tersebut, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (14/2/2018).

“Sudah jelas bahwa keandalan dan efisiensinya telah lebih baik saat ini. Kami bekerja keras dengan aerodinamika dan jika perhitungan kami benar, kami akan berada di kondisi yang baik di Melbourne dan berjuang untuk mendapatkan posisi tiga besar,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alex Rins Akui Motor Timnya Alami Perkembangan di Musim 2018

Alex Rins Akui Motor Timnya Alami Perkembangan di Musim 2018

Buriram – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku spesifikasi motor balap Suzuki untuk MotoGP musim ...