Home > Olahraga > Balap > MotoE Uji Kesiapan di Sirkuit Jerez, Le Mans, dan Mugello

MotoE Uji Kesiapan di Sirkuit Jerez, Le Mans, dan Mugello

Paris – Dalam beberapa bulan ke depan, para penggemar MotoGP akan melihat MotoE melakukan beberapa uji coba yang kemungkinan besar akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Le Mans dan Mugello. Tes ini sengaja dilakukan untuk menguji kesiapan MotoE yang rencananya akan digelar pada musim 2019.

MotoE Uji Kesiapan di Sirkuit Jerez, Le Mans, dan Mugello

Sejauh ini kompetisi balap motor listrik masih belum mampu membuat para penggemar kagum, pasalnya balapan ini sama sekali tidak menggunakan bahan bakar yang dinilai akan membuat perlombaan menjadi semakin seru.

Meski demikian, kejuaraan motor listrik sangat penting dalam segala hal. Pasalnya, MotoE adalah kategori balap motor kelas pertama yang benar-benar ada sejak kelas 50cc yang lahir pada musim 1962.

Selain itu MotoE juga merupakan penunjuk penting di masa depan, supaya pemerintah mulai mencoba meninggalkan kendaraan bertenaga bahan bakar di jalanan. Selain itu MotoE juga ingin menghadirkan ajang balap yang lebih ramah lingkungan dimana para penonton tidak akan lagi mencium asap bensin seperti pada balapan sebelumnya.

MotoE resmi diluncurkan di Roma pada pekan lalu, tapi menurut saya masih banyak trik yang belum terjawab hingga saat ini. Dorna bisa menghubungkan masa depan dan masa lalu dengan melakukan peletakan beberapa mil lebih jauh ke Sungai Tiber di Circus Maximus.

Beberapa pihak memang menolak rencana balap motor listrik karena dinilai tidak bisa menghasilkan suara yang menggelegar seperti motor berbahan bakar pada umumnya. Selain itu motor listrik dinilai tidak mampu meluncur dengan cepat mengalahkan motor biasa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Bologna – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengaku telah melakukan kesalahan dalam melepas Jorge ...