Home > Ragam Berita > Nasional > JK Beberkan Syarat untuk Menjadi Cawapres Dalam Pilpres 2019

JK Beberkan Syarat untuk Menjadi Cawapres Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sudah menyatakan penolakannya untuk maju lagi sebagai kandidat calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo untuk Pilpres 2019. JK ingin membuka pintu lebar bagi generasi muda untuk maju termasuk menjadi kandidat cawapres Jokowi.

JK Beberkan Syarat untuk Menjadi Cawapres Dalam Pilpres 2019

Jusuf Kalla

Siapa yang layak mendampingi Jokowi, JK memberikan penilaian dan isyarat tersendiri. Menurut JK, sosok yang bisa mendampingi Joko Widodo harus memiliki dua syarat, yakni dapat membantu keterpilihannya dan membantu pekerjaan Presiden.

“Ya, saya kira memang semua tokoh berbeda-beda pengalamannya, caranya, tapi bagaimana semua tokoh bisa membantu keterpilihannya. Kedua, membantu dalam hal pekerjaan nanti. Dua-duanya mungkin ada yang punya syarat itu,” ujar pria asal Bugis tersebut pada Kamis (15/2/2018).

Meski sudah memberikan syarat-syarat itu, JK mengaku belum memiliki nama yang akan diusulkan untuk menjadi calon wakil presiden. Dia kembali menegaskan, dua syarat itu menjadi penting dimiliki, yakni memiliki elektabilitas tinggi yang mampu mendulang suara tinggi dan bisa bekerja dengan efektif dan benar. “Tentu yang bisa memperluas jangkauan keterpilihan,” ujar Jusuf Kalla.

JK mendukung pencalonan Jokowi sebagai capres karena selain bekerja dengan baik juga masih muda. Bentuk dukungannya seperti apa, JK belum bisa memastikannya. Saat ini, Golkar konsisten mendukung Jokowi maju pada Pilpres 2019. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Jaya Akan Mengkaji Pelaporan Terhadap Anies Baswedan

Polda Metro Jaya Akan Mengkaji Pelaporan Terhadap Anies Baswedan

Jakarta – Setelah munculnya beberapa pihak yang berkomentar mengenai pelaporan Anies Baswedan, kali ini Kabid ...