Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Tanggapi Santai Isu Anies Jadi Pendamping Prabowo di Pilpres 2019

Fadli Zon Tanggapi Santai Isu Anies Jadi Pendamping Prabowo di Pilpres 2019

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi santai tulisan wartawan senior, John McBeth, di situs Asia Times pekan lalu.

Fadli Zon Tanggapi Santai Isu Anies Jadi Pendamping Prabowo di Pilpres 2019

McBeth menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon kuat mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. “Masih terlalu dini,” tegas Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Menurut Fadli, Partai Gerindra belum memutuskan siapa pasangan Prabowo Subianto. Sebab, Partai Gerindra tidak bisa mengusung sendiri.

Untuk mencalonkan Prabowo, Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai politik lain. Hal ini mengingat besaran ambang batas pencalonan presiden dalam Undang-undang Pemilu yakni 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara sah nasional pada Pemilu 2014

“Tentu kami harus bicara dengan koalisi yang memungkinkan bersama Gerindra mencalonkan Prabowo sebagai calon presiden. Calon wakilnya harus dibicarakan,” ungkap Fadli.

Baca juga: KPK Ciduk 14 Orang Dalam OTT di Lampung Tengah

Soal kemungkinan cawapres, wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini tidak ingin berandai-andai. “Kemungkinan harus dicalonkan dengan partai yang akan mengusung Pak Prabowo,” kata orang dekat Prabowo ini.

Sebagaimana diketahui, McBeth dalam tulisannya menyebutkan berdasarkan sumber internal Anies bisa dikatakan pilihan pertama pendamping Prabowo Namun, semua masih tergantung kepada kinerja Anies sebagai gubernur dalam beberapa bulan ke depan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Jaya Akan Mengkaji Pelaporan Terhadap Anies Baswedan

Polda Metro Jaya Akan Mengkaji Pelaporan Terhadap Anies Baswedan

Jakarta – Setelah munculnya beberapa pihak yang berkomentar mengenai pelaporan Anies Baswedan, kali ini Kabid ...