Home > Ragam Berita > Nasional > Fayakhun Diberhentikan, Golkar Telah Tetapkan Plt Ketua DPD DKI Jakarta

Fayakhun Diberhentikan, Golkar Telah Tetapkan Plt Ketua DPD DKI Jakarta

Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Agung Laksono mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto ihwal status tersangka Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi.

Fayakhun Diberhentikan, Golkar Telah Tetapkan Plt Ketua DPD DKI Jakarta

Fayakhun

Dia mengungkapkan, Airlangga akan memberhentikan Fayakhun dari kepengurusan Partai Golkar. Karena itu, kata Agung, Airlangga akan segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) pengganti Fayakhun yang tengah berstatus tersangka dalam kasus korupsi di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

“Beliau (Airlangga) menyatakan akan memberhentikan, menonaktifkan Fayakhun, dan menetapkan Plt. Siapa orangnya, belum jelas,” kata Agung di kediamannya, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (15/2/2018) malam.

Saat ditanya kelanjutan slogan “Golkar Bersih” dengan semakin banyaknya kader Golkar yang tersangkut kasus korupsi, Agung mengatakan hal itu tetap berjalan dan tercermin dari sikap Golkar.

Baca juga: Bupati Subang Belum Pastikan Bakal Ikut Pilkada Subang 2018

Dia mengatakan sikap Airlangga yang langsung memberhentikan Fayakhun dari struktur kepengurusan menunjukan komitmen Golkar dalam menegakkan slogan tersebut.

“Bahwa akan ada terulang lagi itu soal lain lagi. Tapi sikapnya tidak membiarkan. Tidak mentolerir bahwa di dalam struktur partai, ada pimpinan partai yang tersandung kasus kejahatan luar biasa yaitu korupsi. Mereka diberhentikan dan akan diangkat Plt,” papar Agung.
“Saya menyambut gembira atas sikap seperti ini. Sikap Airlangga tegas sesuai dengan tagline. Itu sejalan dengan pakta integritas juga,” lanjut mantan Ketua DPR itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aprilia Dikabarkan Cari Rider Baru untuk MotoGP 2019

Aprilia Dikabarkan Cari Rider Baru untuk MotoGP 2019

Noale – Untuk membuat tim balap yang benar-benar tangguh, nyatanya tidak hanya harus memiliki kualitas ...