Home > Olahraga > Balap > Marquez Akui Senang dengan Penambahan Seri Balap di MotoGP 2018

Marquez Akui Senang dengan Penambahan Seri Balap di MotoGP 2018

Buriram – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang dengan penambahan seri balapan di ajang MotoGP 2018. Sebab, kondisi ini membuat Marquez bisa menjalani balapan lebih banyak lagi dari sebelumnya.

Marquez Akui Senang dengan Penambahan Seri Balap di MotoGP 2018

Marc Marquez

Karena itu, The Baby Alien –julukan Marquez– tak sabar untuk menjalani balapan di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini. Berkat penambahan tersebut, MotoGP kini menyajikan 19 seri balapan untuk musim 2018.

Seri baru pada MotoGP 2018 akan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand. Para pembalap MotoGP pun akan menjalani uji coba di Sirkuit Buriram pada 16-18 Februari 2018. Uji coba ini digelar agar para pembalap mengetahui kondisi sirkuit tersebut sebelum benar-benar menjalani balapan pada musim ini.

Marquez sendiri berharap dapat meraih hasil yang impresif pada tes tersebut. Hal ini diperlukan pembalap asal Spanyol itu agar dapat memastikan diri telah beradaptasi dengan sirkuit baru tersebut.

Ia bertekad mencatatkan torehan yang sama seperti yang didapatkan saat tes pramusim sebelumnya. Saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Marquez memang menorehkan hasil yang terbilang memuaskan dengan menempati posisi kedelapan di hasil keseluruhan tes.

“Setelah menjalani satu tes, Anda tentu belum bisa memberi keputusan akhir. Namun, kami telah memulai cukup baik di Malaysia. Saya puas, meski masih banyak yang harus diperbaiki,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (15/2/2018).

“Kami sekarang memiliki dua tes lagi dan kemudian musim yang sangat panjang dengan 19 balapan. Jadi Anda harus menunjukkan awal yang kuat,” lanjut peraih empat gelar juara dunia MotoGP tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tardozzi Imbau Timnya Persiapkan Motor Lorenzo dan Dovizioso

Tardozzi Imbau Timnya Persiapkan Motor Lorenzo dan Dovizioso

Buriram – Sesi tes pramusim kedua MotoGP 2018 bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, ...