Home > Ragam Berita > Internasional > Iran Tuding Amerika Kirim ISIS Ke Afghanistan

Iran Tuding Amerika Kirim ISIS Ke Afghanistan

Ankara – Kali ini AS dikabarkan telah mengirimkan kelompok militan ISIS ke Afghanistan dengan menggunakan helikopter. Anadolu Agency mengabarkan bahwa validnya kabaran ini berdasarkan pembicaraan di parlemen Iran.

Iran Tuding Amerika Kirim ISIS Ke Afghanistan

Sedangkan Ali Larijani selaku Juru Bicara Parlemen Iran mengatakan bahwa Amerika Serikat memberikan dukungan kepada kelompok teroris di wilayah Afghanistan. Larijani menyampaikan ini dalam sebuah pertemuan di ibu kota Teheran dengan David McAllister yang tak lain ialah Ketua Komite Luar Negeri Uni Eropa.

Anadolu mengabarkan bahwa Larijani berkata “Dasar terorisme di Afghanistan diletakkan oleh Arab Saudi, Pakistan, Uni Emrat Arab, dengan bantuan Badan Intelijen Amerika CIA 30 tahun yang lalu,”

Selain itu dirinya juga mengungkapkan jika kelompok teroris akan memberikan ancaman terhadap Amerika di masa depan. Dan berkaitan dengan itu pula, Amerika memindahkan kelompok ISIS itu ke Afghanistan dengan menggunakan helikopter.

Pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, menyatakan dalam pidatonya pada 30 Januari, bahwa Amerik telah mengatur serangan yang terjadi baru-baru ini di Afhanistan yang menyebabkan ratusan orang terbunuh. Khamenei juga meyakini, Amerika telah memindahkan gerilyawan dari kelompok ISIS ke Afghanistan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Presiden Duterte Gilas Puluhan Mobil Mewah Menggunakan Buldozer

Wow, Presiden Duterte Gilas Puluhan Mobil Mewah Menggunakan Buldozer

Jakarta – Presiden Filipina Rodrigo Duterte memerintahkan sebuah buldozer menggilas puluhan mobil mewah yang berjajar ...