Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan Ribu Beras Impor Asal Thailand Mulai Masuk RI

Puluhan Ribu Beras Impor Asal Thailand Mulai Masuk RI

Jakarta – Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Siti Kuwati pada hari minggu (11/02/2018) menyatakan bahwa sebanyak 57 ribu ton beras impor dari Vietnam sudah masuk ke Indonesia. Tak berselang lama, beras impor sebanyak 60 ribu ton kembali masuk ke Indonesia pada hari selasa (13/02/2018).

Puluhan Ribu Beras Impor Asal Thailand Mulai Masuk RI

Puluhan Ribu Beras Impor Asal Thailand Mulai Masuk RI

Beras impor sebanyak 60 ribu ton tersebut diketahui berasal dari Thailand. Siti mengatakan bahwa sebanyak 10 ribu ton masuk ke Pelabuhan Lampung, 20 ribu ton masuk melalui Pelabuhan Tanjung Perak, dan 30 ribu ton masuk melalui Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kemarin Vietnam 57 ribu ton. Jadwal hari ini Thailand,” kata Siti seperti yang dilansir dari Liputan6.com, Selasa (13/2/2018).

Dari jumlah tersebut, 6 ribu ton masuk melalui Pelabuhan Merak, 41 ribu ton melalui Pelabuhan Tanjung Priok, dan 10 ribu ton melalui Pelauhan Tenau, Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga : Inilah Komentar JK Terkait Penolakan Impor Beras oleh Petani

“Sandar Minggu di Merak 6 ribu ton, Tanjung Priok 41 ribu ton dan Tenau NTT 10 ribu ton. Semua dari Vietnam,” jelasnya.

Meski begitu, puluhan ribu ton beras impor tersebut tidak akan langsung di distribusikan ke pasaran melalui operasi pasar. Siti mengungkapkan untuk sementara ini puluhan ribu ton beras tersebut akan dijadikan cadangan beras Bulog dan nantinya baru akan di distribusikan apabila sudah diperlukan.

Siti menjelaskan bahwa masuknya beras impor tersebut akan mengembalikan cadangan beras Bulog yang semakin menipis karena perusahaan pelat merah tersebut mendapat penugasan untuk melakukan operasi pasar.

“Posisi (stok) Jumat (9 Februari 2018), kurang lebih 650 ribu ton,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

Jakarta – Fraksi PKS DKI Jakarta kali ini mempertanyakan maksud Wakil Wali Kota Bekasi, Tri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135