Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ucapkan Doa saat Hadiri Imlek di Vihara Dharma Bhakti

Sandiaga Ucapkan Doa saat Hadiri Imlek di Vihara Dharma Bhakti

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan doa saat menghadiri perayaan Imlek di Vihara Dharma Bhakti, Pecinan Petak Sembilan, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, pada Jumat (16/2/2018).

Sandiaga Ucapkan Doa saat Hadiri Imlek di Vihara Dharma Bhakti

“Gong Xi Fa Cai, Xin Nian Kuai Le, Wan Shi Ru Yi (Semoga mendapatkan lebih banyak kekayaan, Selamat Tahun Baru, semoga semua harapanmu terpenuhi),” ucap Sandi.

Pada perayaan Imlek untuk Tahun Baru China 2565, ia datang dengan didampingi oleh pengelola Yayasan Dharma Bhakti untuk berkeliling wihara. Sandi juga menyempatkan diri menyapa para pengemis yang menanti di depan wihara setiap tahun menanti angpau. Mereka langsung bangkit dari barisan duduknya dan berebut menyalami Sandi.

Wakil Gubernur juga mengikuti rangkaian pelepasan burung pipit yang menjadi tradisi masyarakat Tionghoa. Sebanyak 17 ekor burung dilepas sambil menaruh harapan untuk Jakarta.

Baca juga: Anies Akui Kaget dengan Ketinggian Air di Cakung

“Dengan (melepas) burung itu, selalu (dilakukan dan) ini merupakan suatu tradisi. Bahwa kita melepas burung untuk terbang tinggi. Sama (seperti) juga harapan kita bahwa Jakarta juga terus meningkat kesejahteraan bagi seluruh warganya,” jelas Sandi.

“Gong Xi Fa Cai, Xin Nian Kuai Le, Wan Shi Ru Yi (Semoga mendapatkan lebih banyak kekayaan, Selamat Tahun Baru, semoga semua harapanmu terpenuhi),” ucap Sandi dengan fasih. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Jakarta – Munas VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) yang dilaksanakan hari ...