Home > Olahraga > Balap > Hafizh Syahrin Ingin Banyak Belajar, Zarco : Itu Tidak Masalah

Hafizh Syahrin Ingin Banyak Belajar, Zarco : Itu Tidak Masalah

Buriram – Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, mengaku akan banyak belajar dari Johann Zarco di Yamaha Tech 3. Hal itu ia sampaikan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand.

Hafizh Syahrin Ingin Banyak Belajar, Zarco : Itu Tidak Masalah

Hafizh Syahrin

Sebagaimana diketahui, Syahrin dipercaya oleh Yamaha Tech 3 tampil di MotoGP untuk menggantikan posisi Jonas Folger di tes pramusim. Sebab pembalap berpaspor Jerman itu memilih mundur dari gelaran MotoGP pada musim ini karena masih menjalani pemulihan dari penyakitnya Sindrom Gilbert.

Pembalap berpaspor Malaysia itu juga diduga kuat sebagai pembalap Folger di Yamaha Tech 3. Terlebih secara mengejutkan, Syahrin memutuskan mundur dari Moto2 pada musim ini. Hal tersebut juga menguat dugaan bahwa pembalap berusia 23 tahun itu akan naik kelas ke MotoGP.

Syharin juga kini tengah menjalani tes dan berduet dengan pembalap utama Yamaha Tech 3 yakni Zarco. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan pembalap berpaspor Prancis itu. Salah satu yang ia bicarakan adalah mengenai keinginannya untuk belajar dari sang senior.

Apalagi Zarco baru memasuki tahun keduanya di MotoGP. Sementara pada musim debutnya musim lalu, pembalap berusia 27 tahun itu berhasil mencetak hasil fenomenal sebagai pembalap rookie. Zarco sukses finis di posisi keenam dengan raihan 174 poin. Ia juga mampu tiga kali naik podium.

“Tentu tim telah mencoba membantu saya tentang bagaimana mengendarai motor. Zarco juga, dia mengatakan ‘yang terbaik’ dan saya berkata kepadanya ‘mungkin saya bisa belajar dari Anda?’ dan dia bilang ‘tidak masalah!’,” ungkap Syahrin sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (16/2/2018).

Jika meniliki prestasi Syahrin di kelas Moto2 sebenarnya raihannya tidak begitu apik. Sejak tampil pada 2011, posisi terbaik yang pernah diraih Syahrin adalah posisi kesembilan. Itu pun didapat pada musim 2016. Sementara raihannya musim lalu sedikit menurun dengan menempati posisi ke-10. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Sangat Yakin Bisa Berikan Performa Apik di Sirkuit Assen

Crutchlow Sangat Yakin Bisa Berikan Performa Apik di Sirkuit Assen

Catalunya – Hasil yang apik berhasil diraih pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, di MotoGP ...