Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Inilah Beberapa Masalah yang Muncul saat Merawat Kulit

Hati-Hati, Inilah Beberapa Masalah yang Muncul saat Merawat Kulit

Jakarta – Merawat dan membersihkan kulit menjadi langkah paling sederhana untuk menjaganya agar tetap sehat. Meski demikian, terdapat beberapa perawatan yang seringkali terlewat atau malah tidak tepat.

Hati-Hati, Inilah Beberapa Masalah yang Muncul saat Merawat Kulit

Berikut ulasannya :

1. Tidak membersihkan leher
Membersihkan leher sama pentingnya dengan membersihkan wajah. Jika tidak dibersihkan, warna kulit leher akan lebih gelap dari wajah sehingga tampak belang.

2. Tidak menggunakan pelembab sebelum menggunakan foundation
Memakai pelembab sebelum mengaplikasikan foundation penting terutama untuk Anda yang memiliki kulit kering. Coba aplikasikan pelembab dan pijat sebentar sampai kering sebelum memakai foundation.

3. Terlalu seing menggunakan kuteks
Terlalu sering ganti warna kuteks dapat membuat kuku tampak menguning karena bagian enamel sering terekpos bahan kimia. Untuk amannya, oleskanlah base coat sebelum mencoba aneka warna kuteks.

4. Menggunakan make-up berlebih di atas jerawat
Kebiasaan seringkali dilakukan para wanita untuk menutupi jerawat. Sayangnya, hal ini dapat memperparah kondisi jerawat karena make up akan menutup pori-pori kulit.

5. Cuci muka berlebihan
Terlalu banyak mencuci wajah supaya muka terasa selalu bersih ternyata bukanlah solusi yang baik bagi kesehatan kulit. Seorang dokter kulit Dr Shefali Trasi menyarankan, membersihkan wajah dua kali sehari sudah cukup.

6. Salah penggunaan tabir surya
Belum banyak orang tahu jika memakai tabir surya sebaiknya 30 menit sebelum keluar rumah. Ini penting agar tabir surya bisa bekerja secara efektif menghalau efek negatif sinar UVA dan UVB.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Mencuci Muka Ternyata Bisa Jaga Kulit dari Dehidrasi

Wow, Mencuci Muka Ternyata Bisa Jaga Kulit dari Dehidrasi

Jakarta – Mencuci muka memang menjadi satu rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan oleh setiap orang. ...