Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Diminta Ikut Sambut Kepulangan Habib Rizieq

Jokowi Diminta Ikut Sambut Kepulangan Habib Rizieq

Jakarta – Belakangan ini, kabar kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab tengah menjadi sorotan publik. Habib Rizieq disebut bakal pulang ke Tanah Air pada (21/2/2018) mendatang.

Jokowi Diminta Ikut Sambut Kepulangan Habib Rizieq

Akan tetapi, kabar tersebut masih simpang siur adanya. Meski begitu, tim penyambutan Rizieq Shihab yang dipimpin oleh pengacara Eggi Sudjara berharap agar Rizieq bisa secepatnya pulang ke Indonesia.

“Beliau masih istikharah. Belum ada yang memastikan beliau akan kembali pada 21 Februari 2018 nanti,” ujar Eggi Sudjana saat di hubungi, pada Sabtu (17/2/2018).

Eggi juga mengarapkan, nantinya kepulangan Rizieq Shihab tak hanya disambut oleh umat muslim yang ada di Tanah Air, melainkan juga disambut oleh Presiden Joko Widodo sendiri.

“Nanti akan ada puluhan ribu umat yang sambut beliau. Kita inginnya Presiden Jokowi bisa ikut menyambut beliau, kalau tidak di bandara, mungkin bisa menyambut di Masjid Istiqlal,” kata dia.

Selain itu, Presiden Jokowi juga diminta memberikan perhatian dalam kasus Rizieq, dengan cara mendesak pihak kepolisan menerbitkan surat penghentian kasus-kasus yang menjerat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Kami berharap ada SP3 (Surat Penghentian Penyidikan Perkara) untuk menjaga kerukunan Umat Islam,” kata dia.

Menurut Eggi, pihaknya juga telah menemui pihak istana. Pertemuan tersebut GUNA membahas terkait dengan kasus yang menjerat Rizieq saat ini. Akan tetapi, ihwal hal apa yang dibahas, dia enggan mengungkapkannya.

“Yang jelas kami meminta kearifan Jokowi demi bangsa dan negeri, demi keselamatan bangsa,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Paspampres Cegah Anies Ikut Jokowi Serahkan Piala Presiden, Istana Sebut Itu Hanya Prosedur Pengamanan

Paspampres Cegah Anies Ikut Jokowi Serahkan Piala Presiden, Istana Sebut Itu Hanya Prosedur Pengamanan

Jakarta – Terkait heboh soal video yang memperlihatkan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mencegah Gubernur ...