Home > Ragam Berita > Nasional > Alumnus 212 Minta Anies Bujuk Habib Riqieq Kembali ke Tanah Air

Alumnus 212 Minta Anies Bujuk Habib Riqieq Kembali ke Tanah Air

Jakarta – Alumnus gerakan 212 Faizal Assegaf meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan serius membujuk Rizieq Shihab untuk pulang dari Arab Saudi ke Tanah Air. Faizal mengatakan apabila Anies tidak melakukannya, maka ia akan membalasnya kepada Anies.

Alumnus 212 Minta Anies Bujuk Habib Riqieq Kembali ke Tanah Air

“Harus mau, kalau nggak saya gebukin (Anies),” katanya di D’Hotel, Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Ketua Progres 98 tersebut juga mengatakan Anies adalah orang yang paling sering berkomunikasi dengan Rizieq. Karena itu, yang tahu tentang kapan pulangnya Rizieq hanyalah Anies.

“Tanya di Anies Baswedan. Yang paling banyak berkomunikasi (dengan Habib Rizieq) itu Anies Baswedan, Gubernur, dia punya warga harus diselesaikan,” katanya.

Karena itu dia membantah pernyataan akan adanya ancaman jika polisi merecoki kepulangan Rizieq ke Indonesia. Namun, dia akui ada pihak yang memanfaatkan momen tersebut untuk mencapai kepentingannya.

Baca juga: MA Belum Terima Memori Peninjauan Kembali Ahok

“Mungkin ada satu kelompok yang hidup dari goreng-menggoreng, kalau tak menggoreng mereka tak hidup. Jadi untuk kepentingan jangka pendek saja untuk Pilkada atau gangguan stabilitas keamanan. Mereka mendapatka dari situ dan itu merendahkan martabatnya Habib Rizieq,” katanya.

Faizal mengatakan penyelesaian masalah oleh Habib Rizieq itu super damai. Dia mengatakan, Kalau Rizieq melakukan hal yang sebaliknya, seperti membuat kericuhan, maka umat Islam tak akan mendukung. “Ini bukan masalah nasional, cukup kapolda dan gubernur saja.Istana tak ada kajiab soal ini,” kata Faizal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo : "73 Tahun Merdeka, 99 Persen Rakyat Indonesia Hidup Pas-pasan"

Prabowo : “73 Tahun Merdeka, 99 Persen Rakyat Indonesia Hidup Pas-pasan”

Jakarta – Dalam acara kampanyenya di Denpasar kemarin, Prabowo Subianto sempat menuturkan bahwa masih banyak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135