Home > Hiburan > Gosip > Persija Menang, Anies Baswedan Dilarang Dampingi Presiden Jokowi Berikan Medali

Persija Menang, Anies Baswedan Dilarang Dampingi Presiden Jokowi Berikan Medali

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru-baru ini kembali menjadi perbincangan para netizen. Hal tersebut dikarenakan munculnya sebuah video yang viral pada Ahad (18/2/2018), yang menunjukkan Gubernur DKI Jakarta tersebut sedang berada di tribun VVIP laga final Piala Presiden 2018 di stadion Gelora Bung Karno.

Persija Menang, Anies Baswedan Dilarang Dampingi Presiden Jokowi Berikan Hadiah

Saat itu, Persija Jakarta sukses mengalahkan Bali United dengan skor 3-0. Usai peluit panjang dibunyikan, nama Anies tak dipanggil untuk maju mendampingi Presiden Joko Widodo dalam memberikan medali kepada skuat Macan Kemayoran tersebut.

Dalam video tersebut juga, Anies tampak sedang beranjak turun dari tribun, akan tetapi dicegat oleh pria berbaju safari. Pria berbaju hitam yang diketahui merupakan Paspampres tersebut mengangkat tangannya seolah mengatakan Anies tak perlu turun.

Ketika itu, Anies memnag sempat berbincang dengan pria itu. Lantas, dirinya berbalik badan dengan wajah gusar. Belum diketahui apa yang dibincangkan oleh keduanya. Ketika itu, Anies hendak turun mengikuti Presiden Jokowi. Video tersebut diposting oleh akun Twitter @NetizenTofa.

“Bagaimana ini bisa terjadi? Gubernur dilarang Paspampres,” kicau akun tersebut.

Video tersebut sudah ditonton sebanyak 13 ribu kali dan dibagikan lewat 686 retweet dan 464 suka. Video ini menimbulkan bermacam reaksi dari Netizen. Netizen menyayangkan ketiadaan Anies saat pemberian hadiah, terlebih lagi, tim pemenang adalah tim Ibu Kota, yakni Persija.

“Lha, pertandingan kan berlangsung di Jakarta & salah satu tim yg berlaga di final adalah Persija, tim kebanggaan warga ibu kota,” kritik akun @ferizandra.

Bahkan, muncul beberapa komentar yang mengaitkan hal tersebut dengan Gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Juaranya Persib, Ahok pakai jersey Persija ikut masuk ke Area selebrasi diperbolehkan. Sekarang juaranya Persija, Anies pakai Jersey Persija dilarang masuk? Ketahuan boroknya rezim sekarang. Finish 2019. Sudah muak,” kicau akun @NovianiHermawan.

“Ketua acaranya kan si Maruara Sirait pendukung Ahok,” kritik @Pemikir5.

“Sabar pak Anis rakyat indonesia bersamamu masih banyak org yg mncintaimu itulah menghadapi pemerintah stengah matang,” kicau akun @JokoFromButon.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Bertunangan Dengan Paula Verhoeven, Baim Wong Akui Sempat Minder

Resmi Bertunangan Dengan Paula Verhoeven, Baim Wong Akui Sempat Minder

Jakarta – Pada Sabtu (21/7/2018) kemarin, Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven resmi bertunangan. ...