Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Geram Anies Tak Dilibatkan Ikut Jokowi Naik Podium Piala Presiden 2018

Gerindra Geram Anies Tak Dilibatkan Ikut Jokowi Naik Podium Piala Presiden 2018

Jakarta – Pertandingan final Piala Presiden 2018 berhasil dimenangkan oleh Persija Jakarta atas Bali United FC dengan skor telak 3-0, Sabtu (17/02/2018). Tentu saja Piala Presiden tersebut langsung diserahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gerindra Geram Anies Tak Dilibatkan Ikut Jokowi Naik Podium Piala Presiden 2018

Gerindra Geram Anies Tak Dilibatkan Ikut Jokowi Naik Podium Piala Presiden 2018

Namun sesaat sebelum penyerahan Piala Presiden terjadi sebuah insiden dimana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicegah oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres) untuk tidak naik ke podium bersama dengan Presiden Jokowi saat menyerahkan piala tersebut.

Meski begitu, Anies tetap berupaya untuk memberikan ucapan selamat kepada seluruh pemain Persija jakarta secara langsung. Ia lantas memilih untuk berbaur dengan para pemain Persija Jakarta dan para supporter sesaat setelah pertandingan usai.

Tentu saja insiden tersebut menuai protes dari berbagai pihak, mengingat pemenangnya adalah Persija Jakarta. Salah satu yang melayangkan protesnya adalah Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Baca juga : Anies Cuek Dihalau Paspampres Dampingi Jokowi Ke Podium Piala Presiden 2018

“Namanya last minute dicoret dan ditahan Paspampres,” kata Andre seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, Minggu (18/02/2018).

Andre mengetahui insiden tersebut dengan jelas pasalnya ia berada disamping Anies Baswedan sejak pertandingan dimulai. Ia pun menyayangkan sikap dari seluruh panitia, khususnya Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait.

Menurutnya, Anies seharusnya ikut naik ke podium dan mendampingi Presiden Jokowi saat menyerahkan Piala Presiden 2018. Padahal awal acara puncak Piala Presiden 2018 Anies sudah diberikan informasi dari panitia untuk ikut mendampingi Presiden Jokowi untuk menyerahkan piala.

“Saya tahu karena saya ada disitu, dan ajudan Mas Anies langsung menginfokan ke saya. Lalu saya langsung berdiskusi dengan mas Anies. Ada juga Mas Candra Wijaya (politisi PAN). Disaat diskusi berlangsung, bang Effendi Ghazali bergabung dengan kami dan beliau menyampaikan sebagai MC Piala Presiden yang pertama, bang Effendi mengundang kang Emil dan Kang Aher turun ke lapangan untuk mendampingi Presiden Jokowi,” jelasnya.

(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Minta Polisi Usut Kasus Pencurian di Rumah Dinasnya

Sandiaga Minta Laporan Dinas UMKM Terkait Solusi Atasi Masalah PKL di Kota Tua

Jakarta – Momentum lebaran kerap dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima (PKL) untuk mengeremuni kawasan Kota ...