Home > Ragam Berita > Nasional > Nekat Terobos Car Free Day, Pemuda Ini Mengaku Saudara Walikota Tangsel Saat Ditilang

Nekat Terobos Car Free Day, Pemuda Ini Mengaku Saudara Walikota Tangsel Saat Ditilang

Jakarta – Baru-baru ini, dikabarkan seorang pengendara mobil Daihatsu Sigra dengan plat B 1016 WON nekat menerobos kegiatan car free day yang digelar di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Nekat Terobos Car Free Day, Pemuda Ini Mengaku Saudara Walikota Tangsel Saat Ditilang

Sebagiamana yang dipantau di lokasi, mobil yang dibawa oleh seorang pria bernama Dias Trisna Putra tersebut terlihat menerobos ke jalan Thamrin, Jakarta Pusat pada pukul 08.40 WIB, pada Minggu (18/2/2018).

Tak lama kemudian, mobil yang ditumpanginya tersebut langsung dikejar-kejar oleh seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jatibaru yang tengah berjaga. Ia sempat memacu mobilnya hingga seberang gedung Kementerian Agama.

Para pejalan kaki di acara Car Free Day tersebut pun langsung meneriaki pria tersebut agar menghentikan laju mobilnya. Seorang petugas Dishub Jatibaru, Abdulah yang berlari mengejar pengemudi itu langsung bertanya alasan dirinya nekat menerobos.

Abdulah sempat meneriaki pengemudi tersebut agar berhenti, namun pengemudi itu justru terus melaju. Usai diminta berbalik arah oleh Abdulah, pengemudi mobil langsung diminta untuk menemui Satlantas yang sedang berjaga di dekat lokasi kejadian.

“Alasannya dia enggak tahu kalau boleh lewat. Kata dia, pas tadi pagi di lewat masih boleh,” kata Abdulah.

Di sisi lain, Petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) Brigadir Andirian yang menilang pria itu, mengungkapkan bahwa Dias sempat mengaku sebagai saudara Walikota Tangerang Airin Rachmi Diany dan Kepala Dishub Tangerang. Andrian juga mengatakan bila Dias justru meminta untuk ditilang.

“Ngakunya saudara Airin (Walikota Tangerang Selatan), saudara kepala Dishub Tangerang,” kata Andrian kepada wartawan TribunJakarta.com.

“Yaudah pak tilang aja, saya santai,” kata Andrian sambil menirukan ucapan Dias.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Jakarta – Keputusan Rizal Ramli yang melaporkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke polisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135