Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden PKS Menampik Kabar Usung Jokowi di Pilpres 2019

Presiden PKS Menampik Kabar Usung Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta – Belakangan ini, muncul sebuah poster yang bertuliskan “PKS Partaiku Jokowi Capresku” di media sosial. Poster tersebut langsung menjadi viral. Dalam poster yang terlanjur viral tersebut, tampak ada sosok Presiden Joko Widodo berada di sisi kanan gambar.

Presiden PKS Menampik Kabar Usung Jokowi di Pilpres 2019

Sedangkan di sisi kiri poster, selain ada tulisan tersebut, juga terdapat logo PKS dengan latar keseluruhan berwarna abu-abu. Di sisi bawah, tertulis “#capres2019”. Terkait hal tersebut, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memberikan tanggapanya.

“Itu fitnah,” kata Sohibul saat dikonfirmasi melalui pesan elektronik, Ahad (18/2/2018).

Ternyata bukan hanya poster saja yang tersebar di media sosial. Melainkan juga ada sebuah penggalan video yang berisi tentang pidato Sohibul. Dalam cuplikan tersebut, tampak mengarahkan orang yang menyaksikannya agar tertuju pada kutipan pidato Sohibul, “Tapi antum jangan pesimistis, siapa tahu Pak Jokowi melihat ini PKS potensial paling atas”.

Masyarakat juga diminta untuk membaca teks pidatonya terlebih dahulu yang telah diunggah di laman resmi PKS, dan juga menyaksikan video rekaman pidatonya secara utuh di situs video youtube. Ketika dirinya ditanya terkait apakah PKS mulai kendor untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra, Sohibul kembali mempertanyakan.

“Kendor? Silakan baca dan tonton ini,” lanjut Sohibul.

Dalam video tersebut, Sohibul juga tampak menyinggung koalisi partainya dengan partai Gerindra. Menurut dia, PKS memiliki komunikasi yang sangat baik dengan Gerindra ataupun kepada Prabowo Subianto sendiri.

Akan tetapi, meski dirinya mengakui, soal partai mana yang akan diajak koalisi dan tokoh yang dipilih untuk menghadapi Pilpres 2019, tetap hal tersebut bakal diputuskan oleh Majelis Syuro.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPK : Dakwaan Syafruddin Diperkuat Kesaksian Boediono dan Todung Mulya

KPK : Dakwaan Syafruddin Diperkuat Kesaksian Boediono dan Todung Mulya

Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menilai kesaksian Boediono dan Todung ...