Home > Ragam Berita > Nasional > Oknum Jakmania Rusak SUGBK, Sandiaga Batal Bangun Stadion Mewah Untuk Persija ?

Oknum Jakmania Rusak SUGBK, Sandiaga Batal Bangun Stadion Mewah Untuk Persija ?

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memang pernah berjanji bakal menepati janjinya membangun stadion bertaraf internasional untuk klub sepak bola Persija Jakarta. Akan tetapi, dirinya minta agar pembangunan stadion Persija bertaraf internasional tersebut juga harus dibarengi perubahan perilaku supporter Persija Jakarta, Jakmania.

Oknum Jakmania Rusak SUGBK, Sandiaga Batal Bangun Stadion Mewah Untuk Persija ?

“Kalau stadionnya bertaraf internasional, tapi kelakuannya masih kelakukan tarkam (pertandiangan sepak bola antar kampung), ya tidak akan menyelesaikan masalah,” kata Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Ahad, (18/2/2018).

Memang diketahui, ada sebagian oknum Jakmania yang merusak fasilitas di GBK baru-baru ini. Terkait hal tersebut, Sandiaga merasa sangat prihatin. Sandiaga Uno juga mengaku larut dalam suasana pertandingan di GBK.

“Jadi stadionnya bisa bertaraf internasional, permainnya kemarin bertaraf internasional juga kita lihat bagaimana super Simic (Marko Simic) dengan ciamik, menciptakan gol-gol yang dengan tandukan dan tendangan sepeda rusak itu buat saya itu entertainment sekali, sportainment and it’s the best,” kata Sandiaga.

“Tapi jangan sampai ternodai oleh kegiatan sebagian kecil pendukungnya, dan ini untuk Jakmania juga bisa mendata siapa saja yang tertangkap melalui CCTV disiarkan dan diberi sanksi, sanksi yang paling tepat itu komunitasnya sendiri. Setelah itu mungkin dilaporkan ke pihak berwajib. Untuk ditindaklanjuti,” kata Sandiaga.

Sandiaga melanjutkan, apabila semua proses sudah siap, stadion baru Persija Jakarta bisa dibangun dalam dua sampai dua setengah tahun kedepan. Bahkan, pihak Pemprov DKI telah berbicara dengan pemerintah pusat terkait dengan rencana pembangunan stadion Persija.

Konsep pembangunan stadion tersebut diketahui menganut sistem kemitraan dengan badan usaha DKI sebagai penyedia lahan dan pelaksana pembangunan.

“Rencana kuartal pertama ini siapkan bidding-nya, kuartal kedua biding-nya akan kita launch, mudah-mudahan kuartal ketiga terpilih pemenangnya, dan kuartal keempat sudah bisa dibangun stadionnya,” kata Sandiaga Uno.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Bakal Caikan Dana ke Setiap Kelurahan

Jokowi Bakal Caikan Dana ke Setiap Kelurahan

Bandung – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengucurkan dana bagi kelurahan-kelurahan pada Tahun Anggaran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135