Home > Ragam Berita > Nasional > Dukungan Untuk Cak Imin Maju Sebagai Cawapres Semakin Menguat

Dukungan Untuk Cak Imin Maju Sebagai Cawapres Semakin Menguat

Jakarta – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, memang berencana untuk mencalonkan diri menjadi wakil presiden, dalam Pilpres 2019 mendatang. Keputusan pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut mendapat dukungan dari sejumlah pihak.

Dukungan Untuk Cak Imin Maju Sebagai Cawapres Semakin Menguat

Setelah dirinya mendapatkan dukungan dari Muslimat dan keluarga besar NU di Malang Raya, beberapa waktu silam, kali ini Cak Imin kembali mendapatkan dukungan. Ribuan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Wagir, Kabupaten Malang, memberikan dukungannya, di kantor PAC Wagir, pada Minggu (18/2/2018).

Dipimpin oleh Ketua Muslimat Wagir, Nyai Muzayyanah, ribuan ibu yang mengenakan kerudung hijau tersebut menyatakan keputusannya dalam mendukung tokoh santri Indonesia tersebut sebagai cawapres 2019.

“Kami Muslimat Wagir mendukung Cak Imin menjadi Wapres,” kata ribuan wanita berjilbab itu.

Anggota DPR RI yang juga salah satu tokoh Muslimat, Lathifah Shohib, mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna menggalang serta mensosialisasikan secara lebih intensif sosok Cak Imin di masyarakat.

Menurut dia, Cak Imin adalah tokoh muda yang memiliki beragam prestasi dan kemampuan yang mumpuni lainnya. Cak Imin juga tercatat memiliki karir yang bagus di bidang pemerintahan. Dia pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Dalam bidang politik sendiri, Cak Imin sukses terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PKB. Pasalnya, jebolan UGM tersebut sanggup mendongkrak suara dalam Pemilu 2014 sebanyak 9,04 persen.

“Harapan saya, di masa yang akan datang, Muslimat NU bersama-sama dengan NU untuk selalu bersama dan kompak mendukung Cak Imin. Karena Cak Imin secara nasab sudah jelas merupakan cicit dari pendiri NU sekaligus keponakan Gus Dur,” bebernya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Subianto Akui Indonesia Terkena Dampak Perang AS-Cina

Prabowo Subianto Akui Indonesia Terkena Dampak Perang AS-Cina

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui, perekonomian nasional Indonesia ikut terkena ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135