Home > Ragam Berita > Nasional > Jakmania Rusak Fasilitas Stadion GBK, Jusuf Kalla : “Kita Sama-Sama Menjagalah”

Jakmania Rusak Fasilitas Stadion GBK, Jusuf Kalla : “Kita Sama-Sama Menjagalah”

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, telah terjadi aksi pengerusakan di beberapa titik Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Aksi tersebut disebut dilakukan oleh sejumlah oknum suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Jakmania Rusak Fasilitas Stadion GBK, Jusuf Kalla : "Sama-Sama Menjagalah"

Diketahui sebelumnya, sejumlah fasilitas yang berada didalam area SUGBK mengalami kerusakan setelah laga final Piala Presiden 2018 selesai, pada Sabtu (17/2/2018) malam. Melihat aksi tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla merasa geram dan prihatin.

“Ini juga satu peringatan atau imbauan kepada masyarakat, bahwa kita menghadapi event yang lebih besar daripada hari-hari ini,” ujar Kalla usai memimpin rakor persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Gedung Inasgoc, Jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Jk mengharapkan, aksi yang terjadi di tengah pesta kemenangan Persija Jakarta tersebut, tidak akan terulang lagi di pertandingan sepak bola lainnya. Terlebih lagi, pada 18 Agustus hingga 2 September 2018, Indonesia bakal menjamu sejumlah negara peserta Asian Games di Jakarta dan Palembang.

“Kita sama-sama menjagalah itu fasilitas yang sudah dibangun. Seperti taman-taman (yang rusak), butuh waktu untuk bagus lagi, kasihan itu,” kata JK.

“Bukan hanya lihat apa yang rusak, tapi peringatan dan imbauan masyarakat untuk menjaga seluruh kawasan ini,” tambahnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disangka Supporter The Jakmania, Rombongan Umroh Bima Arya Dilempari Batu

Disangka Supporter The Jakmania, Rombongan Umroh Bima Arya Dilempari Batu

Jakarta – Calon Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto beserta rombongan umroh yang sedang menumpang sebuah ...