Home > Ragam Berita > Nasional > Paspampres Hanya Ikuti Daftar Nama Yang Disebutkan Panitia Untuk Dampingi Jokowi Serahkan Piala Presiden

Paspampres Hanya Ikuti Daftar Nama Yang Disebutkan Panitia Untuk Dampingi Jokowi Serahkan Piala Presiden

Jakarta – Ramai-ramai soal video yang memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilarang Paspampres saat hendak turun mendampingi Presiden Jokowi menyerahkan Piala Presiden kepada Persija, akhirnya mendapatkan tanggapan dari Istana.

Paspampres Hanya Ikuti Daftar Nama Yang Disebutkan Panitia Untuk Dampingi Jokowi Serahkan Piala Presiden

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudi, saat itu anggota Paspampres hanya mengikuti daftar nama yang disebutkan oleh panitia untuk mendampingi Presiden Jokowi menyerahkan Piala Presiden kepada Persija sebagai pemenang pada Sabtu (17/2/2018).

“Paspampres hanya mempersilakan nama-nama yang disebutkan oleh pembawa acara untuk turut mendampingi Presiden Joko Widodo,” ujar Bey melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/2/2018).

Selain itu, acara tersebut bukanlah acara kenegaraan sehingga panitia tidak harus mengikuti ketentuan protokoler soal pendampingan Kepala Daerah.

Di tempat terpisah, Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden Maruarar Sirait mengatakan bahw tidak semua pejabat yang hadir turun mendampingi Jokowi di podium penyerahan piala.

“Itu kan pejabat negara enggak semua turun. Mensos Pak Idrus (Marham) juga kan enggak turun. Kepala BIN juga (enggak turun), ya baik-baik saja,” kata Maruarar Sirait di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (18/2/2018).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Jakarta – Anggota Komisi C DPRD DKI Ruslan Amsyari meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) menjelaskan penaikan ...