Home > Ragam Berita > Nasional > Basuki Hadimuljono Tegaskan Perbaikan GBK Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Basuki Hadimuljono Tegaskan Perbaikan GBK Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan ada dua objek yang mengalami kerusakan usai digelarnya final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) hari Sabtu, 17 Februari 2018. Basuki mengatakan objek yang rusak adalah pagar pembatas dan juga taman di sekitar stadion.

Basuki Hadimuljono Tegaskan Perbaikan GBK Mencapai Ratusan Juta Rupiah

“Untuk pagar pembatas (segmen akrilik) kalau lihat kerusakannya saya kira tidak terlalu besar. Ada tujuh pagar pembatas dan penurut pelaksana biaya perbaikan bisa sampai Rp 150 juta,” kata Basuki ketika melakukan inspeksi ke Stadion GBK, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Menurut Menteri Basuki, dibutuhkan 10 hari untuk proses perbaikan atau pembangunan konstruksi. Selain itu, ada pula taman yang juga ikut rusak lantaran diinjak-injak. Menurut Basuki dari total 4,8 hektar taman ada, sekitar 80 persen yang rusak.

Baca juga: Polri Terima Informasi Rizieq Shihab Batal Kembali ke Indonesia

Karena itu, Basuki menyayangkan adanya peristiwa ini. Sebab, menurut dia pembangunan ini butuh proses yang panjang dan dana yang tidak sedikit lantaran akan digunakan untuk perhetalan Asean Games ke-18, pada Agustus 2018.

Sebelumnya, partai final Piala Presiden 2018 yang mempertandingkan Persija Jakarta versus Bali United memang menyisakan kerusakan di beberapa bagian stadion. Salah satunya pagar pembatas antara penonton dan lapangan yang rusak setelah sejumlah suporter Persija, The Jakmania, memaksa masuk untuk merayakan kemenangan timnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Basarnas Turunkan Puluhan Personel untuk Evakuasi Korban di Danau Toba

Basarnas Turunkan Puluhan Personel untuk Evakuasi Korban di Danau Toba

Medan – Basarnas mengirimkan 70 personel terbaik dalam mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di ...