Home > Olahraga > Balap > Rosberg Beberkan Prediksinya Terkait Juara F1 2018

Rosberg Beberkan Prediksinya Terkait Juara F1 2018

Brackley – Gelaran kejuaraan Formulan One (F1) 2018 tak lama lagi akan segera dimulai. Menilik persaingan yang akan tersaji tahun ini, mantan juara dunia, Nico Rosberg, memberikan prediksinya terakit siapa saja pembalap yang bakal bersaing di jajaran terdepan.

Rosberg Beberkan Prediksinya Terkait Juara F1 2018

Nico Roseberg

Selagi masih menjadi pembalap F1, Rosberg pernah menjadi bagian dari Tim Mercedes. Pria berkebangsaan Jerman itu adalah mantan rekan satu tim dari Lewis Hamilton. Seperti diketahui bahwa semasa keduanya masih bertarung di lintasan, Rosberg dan Hamilton memiliki rivalitas yang buruk.

Bahkan, hingga saat ini Hamilton masih belum mau bersahabat dengan Rosberg, kendati juara dunia F1 2016 itu sudah tak lagi menjadi pembalap. Namun demikian, Rosberg coba memberikan penilaiannya yang objektif. Menurutnya, Hamilton masih menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan kejuaraan F1 tahun ini.

Meski demikian, Rosberg memprediksi di tahun ini Hamilton tidak akan menang dengan selisih poin yang banyak. Menurutnya, Hamilton hanya akan unggul satu poin saja dari pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

“Prediksi saya sesuai dengan apa yang terjadi pada 2017. Lewis Hamilton akan memenangkan kejuaraan, kali ini hanya satu poin di atas Sebastian Vettel. Setelah itu adalah rekan satu tim Lewis, Valtteri Bottas, dan kemudian dua pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo,” ucap Rosberg sebagaimana diberitakan IBTimes pada Senin (19/2/2018).

“Pastinya, dia (Hamilton) merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah ada di Formula One, empat kali juara dunia yang selalu berada pada tempatnya, namun saya membuktikan pada diri saya beberapa kali tahun lalu bahwa saya bisa melakukannya dan bisa mengalahkannya,” ujar Bottas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...