Home > Olahraga > Balap > Jelang MotoGP 2018, Yamaha Masih Mendapat Masalah

Jelang MotoGP 2018, Yamaha Masih Mendapat Masalah

Buriram – Gelaran kejuaraan MotoGP 2018 sebentar lagi akan segera dihelat. Uji coba pramusim pun kini hanya tinggal menyisakan satu kali lagi, yakni di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret 2018. Kendati begitu, Tim Yamaha nyatanya hingga kini masih sibuk berkutat dengan perangkat elektronik yang bakal mereka gunakan.

Jelang MotoGP 2018, Yamaha Masih Mendapat Masalah

Yamaha Movistar

Pada saat melakoni sesi uji coba pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, pada16-18 Februari 2018, dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, tidak bisa dikatakan telah mendapat hasil yang memuaskan. Pasalnya, kedua pembalap tersebut lebih banyak tercecer di papan tengah.

Waktu terbaik yang bisa dihasilkan Rossi dalam uji coba di Buriram adalah 1 menit 30,511 detik, yang mana diciptakannya pada hari ketiga uji coba. Namun, catatan waktu tersebut hanya bisa menempatkan Rossi di urutan ke-10. Sementara Vinales menorehkan waktu 1 menit 30,590 detik, yang kemudian menempatkannya di posisi ke-12.

“Kami bekerja untuk memperbaiki elektronik. Namun, setiap kali kami mencoba sesuatu yang berbeda, itu terlihat seperti kami terus memiliki ruang untuk diperbaiki. Pastinya kami berusaha keras memperbaiki hal ini. Sebagaimana yang bisa Anda bayangkan, kami benar-benar mencoba dan bekerja sebanyak yang kami bisa,” jelas Meregalli sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Selasa (20/2/2018).

“Ini uji coba yang sulit, kami kesulitan dan kami harus memperbaikinya karena kami tidak banyak berkembang dibandingkan dengan tahun lalu. Utamanya dengan perangkat elektronik. Jadi saya kira kami memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan,” ujar pembalap berjuluk The Doctoritu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...