Home > Olahraga > Balap > Morbidelli Berharap Tren Positifnya Berlanjut di Tes Pramusim Qatar

Morbidelli Berharap Tren Positifnya Berlanjut di Tes Pramusim Qatar

Buriram – Pembalap anyar Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, kini tengah bahagia karena berhasil meraih hasil yang positif saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand. Dalam hasil ke seluruh tes yang digelar selama tiga hari mulai 16-18 Februari 2018 tersebut, Morbidelli menempati posisi ke-13.

Morbidelli Berharap Tren Positifnya Berlanjut di Tes Pramusim Qatar

Franco Morbidelli

Hasil ini membuatnya merasa sangat senang karena akhirnya bisa beradaptasi dengan kendaraannya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Morbidelli pun bertekad mempertahankan torehan apik ini hingga tes pramusim selanjutnya yang digelar di Sirkuit Losail Qatar, pada 1-3 Maret 2018.

Penampilan yang positif memang harus ditunjukkan para pembalap pada tes pramusim tersebut. Sebab, tes tersebut menjadi kesempatan terakhir para pembalap untuk mengetahui kemampuan dirinya serta kendaraannya sebelum mengarungi ajang balap motor kasta tertinggi yang sesungguhnya.

Apalagi, MotoGP 2018 merupakan musim pertama Morbidelli tampil di ajang balap mobil kasta tertinggi. Bekal yang kuat pun harus dimiliki Morbidelli untuk memastikan diri bisa bersaing dengan pembalap lainnya di ajang MotoGP.

Raihan yang apik bisa menjadi modal baginya untuk mewujudkan cita-citanya saat ini, yakni menjadi rookie terbaik di MotoGP. Pada musim lalu, gelar ini diberikan kepada pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

“Saya sudah membuat langkah dengan baik. Saya dapat memahami segala sesuatu dan merasa lebih baik saat ini. Tim merasa kami masih setengah jalan, tapi saya sendiri merasa telah membaik. Jika saya sudah membaik, maka kami bisa melangkah lebih maju lagi bersama motor,” ujar Morbidelli sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (19/2/2018).

“Kami sekarang akan menganalisis semuanya untuk tes Qatar. Terkadang, sebuah perbaikan berhasil, tapi kemudian sebuah kecelakaan membuat perkembangan berjalan lambat,” lanjut rekan setim Thomas Luthi tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Motegi – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menatap MotoGP Jepang 2018 dengan penuh optimisme. Sebab, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135