Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Foto Pasangan Djarot – Sihar Sitorus Terima Hidangan Kepala Babi, Sihar Tegaskan Hoax

Beredar Foto Pasangan Djarot – Sihar Sitorus Terima Hidangan Kepala Babi, Sihar Tegaskan Hoax

Medan – Belum lama ini beredar sebuah foto yang memperlihatkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus menerima piring hidangan yang di atasnya terdapat kepala babi.

Beredar Foto Pasangan Djarot – Sihar Sitorus Terima Hidangan Kepala Babi, Sihar Tegaskan Hoax

Terkait hal ini, Sihar Sitorus menegaskan bahwa foto tersebut hoax.

Menurut penuturan Sihar, foto tersebut diambil saat mereka berkunjung ke Desa Sinta Dame Parsambilan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, pada 3 Februari 2018 lalu.

Sihar juga menjelaskan, yang ada di atas piring saat itu bukan kepala babi melainkan ikan mas.

“Kampanye belum dimulai, tetapi sudah mulai beredar hoaks,” ucapnya di sela acara Pesta Bona Taon di gedung The Tiara Hotel and Convention Hall Centre, Minggu (18/2/2018).

Sihar melanjutkan, dalam acara adat Batak, yang biasanya diberikan sebagai bentuk berkat dan hormat adalah ikan mas, bukan kepala babi seperti yang terdapat di dalam foto itu.

“Mungkin seperti yang menebar hoaks ini baru direkrut. Jadi, dia tidak tahu kalau dalam adat Batak itu yang dihidangkan ikan mas, bukan kepala babi. Mungkin dia belum tahu, jadi kami maafkan saja,” tambah Sihar.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Polisi di Tangerang Tidak Boleh Menyaksikan Piala Dunia 2018

Inilah Alasan Polisi di Tangerang Tidak Boleh Menyaksikan Piala Dunia 2018

Tangerang – Jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada Pilkada 2018, sejumlah aturan diterapkan ...