Home > Olahraga > Balap > Pedrosa Akui Honda Masih Jadi Tim Terbaik di MotoGP

Pedrosa Akui Honda Masih Jadi Tim Terbaik di MotoGP

Buriram – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku mendapatkan kesan positif saat melakukan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand. Ia mengaku Honda masih menjadi tim terbaik di MotoGP dengan menjadi yang tercepat dalam sesi tes.

Pedrosa Akui Honda Masih Jadi Tim Terbaik di MotoGP

Dani Pedrosa

Hasil positif yang diraih Honda, bukan hanya terasa bagi Pedrosa. Rekan setimnya, Marc Marquez, juga merasakan hal serupa setelah menjadi pembalap tercepat pada sesi tes pramusim hari kedua di Sirkuit Buriram. Selain menguji mesin barunya, Honda juga menguji swingarm baru yang terbuat dari serat karbon.

Marquez yang sempat menggeber kuda besinya di tikungan terakhir untuk menjadi pembalap tercepat keempat merasa swingarm barunya tersebut menawarkan pegangan yang lebih banyak saat dengan menggunakan ban yang masih baru. Meski demikian, ia mengaku kuda besinya menjadi tidak stabil ketika cukup lama mengaspal.

“Kami meninggalkan Thailand dengan perasaan positif. Tesnya cukup berat karena suhu tinggi dan kami bekerja sangat keras selama tiga hari terakhir. Pada akhirnya kami tidak memiliki banyak ban kiri , jadi kami harus hati-hati dalam mengatur perencanaan pekerjaan kami,” ucap Pedrosa sebagaimana diberitakan The Checkered Flag pada Rabu (21/2/2018).

“Kami mengerjakan banyak aspek pemasangan motor, dan selangkah demi selangkah meningkatkan kecepatan demi kecepatan kami. Hari ini kami menguji swingarm karbon yang merupakan komponen terbaru untuk dikerjakan. Jadi kami masih dalam proses belajar dan menemukan perasaan. Saya sangat senang dengan pekerjaan yang tim saya lakukan di atas lintasan dan dengan apa yang dilakukan para insinyur di Jepang,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135