Home > Olahraga > Balap > Yamaha Tech 3 Akui Makin Tertarik dengan Kemampuan Syahrin

Yamaha Tech 3 Akui Makin Tertarik dengan Kemampuan Syahrin

Buriram – Pembalap sementara Tech 3, Hafizh Syahrin, kabarnya menjadi pembalap paling potensial untuk menggantikan posisi Jonas Folger yang absen dari kompetisi MotoGP musim 2018. Pembalap berkebangsaan Malaysia ini berhasil membuktikan kemampuannya dalam sesi tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand.

Yamaha Tech 3 Akui Makin Tertarik dengan Kemampuan Syahrin

Hafizh Syahrin

Pembalap berusia 23 tahun ini merupakan orang Malaysia pertama di kompetisi MotoGP. Ia berhasil menempati peringkat ke-21 dari 24 pembalap yang ada di atas lintasan dan memiliki gap sebesar 1,756 detik dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang sukses menjadi yang tercepat dalam tes tersebut.

Syahrin memang terlihat kurang memiliki pengalaman dengan ban Michelin sehingga ia sempat terjatuh usai makan siang di tes hari kedua. Nasib serupa juga menimpa Franco Morbidelli yang merupakan jawara Moto2 musim 2017.

Meski sempat terjatuh dan hanya menempati posisi ke-21, namun Syahrin mampu tampil lebih baik dari tiga pembalap MotoGP lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa performa Syahrin di atas lintasan balap, tidak diragukan lagi.

“Sangat senang, terima kasih kepada Tech3 dan Yamaha karena mempercayai saya dan mengajak saya dan memberikan kesempatan ini. Saya sangat senang dengan ujian tersebut dan saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim,” tutur Syahrin sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (21/2/2018).

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari MotoGP dan membalap dengan legenda seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pasalnya semua pembalap yang masuk ke MotoGP adalah yang terbaik. Bagi saya, saya hanya seorang pemula, saya mencoba untuk belajar apa yang saya perlu belajar. Saya masih membutuhkan banyak pengalaman,” imbuhnya. (Tita Yanauntari – harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Yakin Bisa Berikan Performa Apik di MotoGP Belanda 2018

Marquez Yakin Bisa Berikan Performa Apik di MotoGP Belanda 2018

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku optimis menghadapi balapan seri selanjutnya di ...