Home > Ragam Berita > Nasional > Firman Wijaya Bakal Didukung Ratusan Advokat Untuk Hadapi SBY

Firman Wijaya Bakal Didukung Ratusan Advokat Untuk Hadapi SBY

Jakarta – Firman Wijaya saat ini mendapatkan dukungan dari 400 advokat untuk menghadapi laporan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Firman diadukan ke kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik.

Firman Wijaya Bakal Didukung Ratusan Advokat Untuk Hadapi SBY

Merespon hal tersebut, Juniver Girsang selaku Koordinator Tim Advokasi mengatakan bahwa “Laporan terhadap Firman Wijaya ke polisi adalah langkah dan sikap tidak menghormati dan menghargai hukum dan profesi advokat. Karena itu kami mendukung dan siap membela,”

“Karena hal tersebut memperlihatkan sikap ‘over’ reaktif dan tidak bijaksana dalam menilai permasalahan yang terjadi,” terang Juniver.

“Laporan itu melanggar ketentuan pasal 21 UU Tipikor, karena sejatinya Firman Wijaya sedang berupaya mencari dan menemukan kebenaran materiil di dalam persidangan kasus KTP-el dengan terdakwa Setya Novanto,” jelas Juniver.

Untuk kelanjutannya, Juniver mengaku telah menyiapkan langkah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penasihat hukum.

“Perharian teman advokat merupakan untuk mendapatkan kepastian hukum,” tutup Firman.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Jakarta – Gubernur Jambi nonaktif sudah dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Eksekusi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135