Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Minta Fahri Hamzah Tak Perlu Khawatir Dengan Tudingan Dugaan Korupsi

KPK Minta Fahri Hamzah Tak Perlu Khawatir Dengan Tudingan Dugaan Korupsi

Jakarta – Merespon ungkapan Muhammad Nazaruddin yang menuding Fahri Hamzah ikut tersangkut dalam kasus korupsi, KPK meminta Wakil Ketua DPR tersebut untuk tidak khawatir.

KPK Minta Fahri Hamzah Tak Perlu Khawatir Dengan Tudingan Dugaan Korupsi

KPK dipastikan akan mengecek bukti-bukti lain, bukan hanya tudingan Nazaruddin.

Febri Diansyah selaku Kabiro Humas KPK mengungkapkan bahwa “Kalau memahami konsep dan aturan hukum yang berlaku, memang penegak hukumlah yang punya kewenangan menelusuri hal tersebut,”

“Kalau memang tidak melakukan sesuatu, tidak perlu khawatir, ya,” imbuh Febri.

“KPK sendiri tidak akan langsung mengamini hanya dari satu saksi saja karena kita harus cross-check dengan bukti-bukti yang lain. Ya kalau memang yakin tuduhan tersebut tidak benar, tidak ada yang perlu dikhawatirkan sebenarnya,” ujar Febri.

Seperti yang telah diketahui sebelmnya, nama Fahri Hamzah disebut Nazaruddin saat diwawancarai wartawan di Pengadilan Tipikor. Mulanya Nazaruddin ditanya soal proses asimilasi dirinya, tapi dia bicara panjang-lebar soal niat membantu KPK, yang kemudian merembet ke soal Permai Group, kepala daerah yang terlibat korupsi, lalu soal Fahri Hamzah.

“Contohnya, saya akan segera menyerahkan berkas ke KPK tentang korupsi yang dilakukan Fahri Hamzah ketika dia Wakil Ketua Komisi III. Saya akan buktikan, kalau memang dia bersih dengan bukti yang saya ajukan, insyaallah bukti yang saya serahkan cukup membuat Fahri tersangka,” kata Nazaruddin kepada wartawan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jusuf Kalla Sudah Tidak Memenuhi Persyaratan untuk Jadi Cawapres

Jusuf Kalla Sudah Tidak Memenuhi Persyaratan untuk Jadi Cawapres

Jakarta – Wacana memasangkan kembali Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai calon presiden (capres) dan calon ...