Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Bakal Sambut Kepulangan Novel Baswedan

KPK Bakal Sambut Kepulangan Novel Baswedan

Jakarta – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah mengatakan lembaganya menggelar penyambutan penyidik senior KPK Novel Baswedan yang akan kembali ke Indonesia pada Kamis (22/2/2018). KPK memilih dress code putih untuk acara itu serta menggaungkan hastag #NovelKembali untuk menyambutnya.

KPK Bakal Sambut Kepulangan Novel Baswedan

Novel Baswedan

“Acara menyambut kedatangan Novel, sebagai bagian dari keluarga KPK. Sekaligus bagian dari simbol pemberantasan korupsi yang masih dihadang sejumlah masalah, seperti serangan-serangan terhadap pihak-pihak yang melakukan pekerjaan pemberantasan korupsi,” kata Febri pada Rabu (21/2/2018).

Febri berharap, kedatangan Novel akan dapat mengingatkan semua pihak bahwa pemberantasan korupsi masih dihadang dan dilawan oleh pihak-pihak yang terganggu kenyamanannya. Febri juga berharap penyelesaian kasus penyerangan Novel dapat diselesaikan secara terang.

“Semoga penuntasan kasus Novel ini tidak segelap pandangan mata kirinya dan tidak dilihat sebelah mata oleh kita semua,” katanya.

Baca juga: KPK Periksa Dorodjatun Kuntjoro Jakti Terkait Kasus Likuiditas Bank Indonesia

Febri berujar pengungkapan kasus penyerangan Novel bukan untuk Novel semata. Untuk itu, dia meminta negara wajib memperlihatkan kehadirannya dalam mengungkap penyerang dan peneror orang-orang yang turut memberantas korupsi.

“Ingat, siapapun bisa jadi berikutnya jika pelaku penyerang tidak ditemukan. Bisa saja pegawai KPK, penegak hukum lain, masyarakat sipil ataupun jurnalis,” kata Febri. (Tita Yanuantari – harianindo.co m)

x

Check Also

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

Jakarta – Mahkamah Agung memperberat vonis pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong menjadi 13 tahun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135