Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi : Polisi Harus Beri Sanksi Tegas kepada Penyerang Rumah Ibadah dan Pemuka Agama

Jokowi : Polisi Harus Beri Sanksi Tegas kepada Penyerang Rumah Ibadah dan Pemuka Agama

Jakarta — Presiden Joko Widodo meminta aparat kepolisian untuk tegas dalam menindak pelaku penyerangan rumah ibadah dan pemuka agama.

Jokowi : Polisi Harus Beri Sanksi Tegas kepada Penyerang Rumah Ibadah dan Pemuka Agama

“Saya sampaikan, Polri harus tegas untuk urusan-urusan seperti itu,” ujar Presiden Jokowi saat dijumpai di Kompleks Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2018).

Presiden menegaskan, keamanan masayarakat secara umum dan tempat ibadah serta pemuka agama secara khusus merupakan tanggung jawab Polri. “Semuanya harus dijaga. Jangan sampai ada kejadian-kejadian yang terus menerus seperti itu,” ujar Presiden.

Baca juga: JPU Dakwa Rita Widyasari Telah Terima Gratifikasi

Presiden sudah meminta Polri memberikan laporan soal serangkaian peristiwa penyerangan tempat ibadah dan pemuka agama. Presiden juga ingin mengetahui apakah sederet peristiwa yang terjadi dalam rentang tidak terlalu jauh itu merupakan peristiwa yang terstruktur dan sistematis, atau justru insidental.

“Saya sudah meminta agar dituntaskan masalah ini, dilihat betul secara detail, apakah memang benar-benar kriminalitas biasa atau tidak. Saya belum mendapatkan laporan detail mengenai itu,” ujar Presiden Jokowi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mendagri Tak Permasalahkan Pencopotan Walkot Oleh Anies

Jakarta – Tjahjo Kumolo kali ini ikut komentari perihal pencopotan Wali Kota se-Jakarta oleh Gubernur ...