Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani Segera Jalani Sidang Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

Ahmad Dhani Segera Jalani Sidang Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

Jakarta – Musisi Ahmad Dhani dilaporkan terkait status dalam akun media sosial Twitter miliknya, @AHMDDHANIPRAST, pada tanggal 6 Maret 2017 silam. Dalam kicauannya, ia menuliskan bahwa “Siapa saja yang dukung Penista Agama adalah Bajingan yang perlu diludahi mukanya”

Ahmad Dhani Segera Jalani Sidang Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

Ahmad Dhani Segera Jalani Sidang Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

Laporan tersebut dilayangkan oleh Jack Lapian yang merupakan relawan Basuki-Djarot atau BTP Network ke Polda Metro Jaya. Laporan yang dilakukan pada Kamis 9 Maret 2017 itu diterima dengan nomor LP/1192/III/ 2017/PMJ/Dit Reskrimsus.

Dalam prosesnya, laporan Jack dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Dari laporan itu, Dhani diduga telah melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Kini berkas kasus Ahmad Dhani yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dinyatakan telah lengkap alias P21. Dengan begitu, kasus tersebut bisa segera dibawa ke proses persidangan.

Baca juga : PN Jaksel Tegaskan Mungkin Besar Ahmad Dhani Bakal Ditahan

“Benar, (kasus Ahmad Dhani) sudah P21,” ujar Kasipidum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Dedyng W Atabay saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Namun sayangnya Dedyng tidak menjelaskan secara rinci langkah selanjutnya setelah sidang dinyatakan lengkap. Ia menyebutkan bahwa berkas Ahmad Dhani sudah dinyatakan lengkap sejak 12 Februari 2018 kemarin.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengaku masih belum medapatkan kepastian soal nasib berkas Ahmad Dhani. Meski begitu, ia mengklaim bahwa penyidik Polres Jaksel telah melimpahkan kembali berkas tersebut sejak 30 Januari 2018 kemarin.

“Ke depan ya dilakukan tahap dua (pelimpahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan) kalau sudah P21. Secepatnya,” ucap Mardiaz di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Kami serahkan ke kejaksaan apakah ditahan prapenuntutan atau tidak ditahan, itu kewenangan kejaksaan,” tambahnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Jakarta – Keputusan Rizal Ramli yang melaporkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke polisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135