Home > Ragam Berita > Nasional > Marak Berita Penculikan Terhadap Anak, Ini Tips Dari Wali Kota Risma

Marak Berita Penculikan Terhadap Anak, Ini Tips Dari Wali Kota Risma

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menghimbau agar orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya karena semakin marak berita penculikan terhadap anak yang dimuat oleh media.

Marak Berita Penculikan Terhadap Anak, Ini Tips Dari Wali Kota Risma

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Surabaya, khususnya para orang tua agar lebih waspada terhadap kasus penculikan anak,” ujar Risma di Balai Kota Surabaya, Senin (19/2/2018).

Risma kemudian membagikan sejumlah tips kepada para orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya dan tidak memberi kesempatan kepada orang lain yang ingin berbuat jahat kepada anak-anak mereka.

“Pantau terus anak sudah pulang sekolah atau belum. Terutama putra-putrinya yang dipegangi gadget atau handphone, tolong diawasi,” jelas Risma.

Risma juga mengingatkan untuk tidak membiarkan anak mereka berjalan sendirian, namun terus mengawasi mereka.

“Jangan sampai membiarkan ada orang lain yang membantu menyelamatkan dengan menggendong anak kita. Karena seperti kejadian yang sudah anak yang langsung dibawa kabur,” kata Risma.

“Terus jangan biarkan anak kita berjalan sendirian, ini akan lebih memudahkan penculik,” tambahnya.

Risma juga meminta orang tua untuk lebih peka terhadap keadaan putra-putrinya bila melihat perubahan perilaku mereka, seperti misalnya tiba-tiba merasa ketakutan bila bersama dengan orang dewasa.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Dinilai Sulit Menandingi Jokowi Tanpa ‘3M’

Prabowo Dinilai Sulit Menandingi Jokowi Tanpa ‘3M’

Jakarta – Prabowo Subianto sebagai penantang pada Pilpres 2019 mendatang dinilai sulit untuk menandingi elektabilitas ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135