Home > Olahraga > Balap > Carlos Sainz Akui Timnya Tunjukkan Perkembangan di F1 Musim 2018

Carlos Sainz Akui Timnya Tunjukkan Perkembangan di F1 Musim 2018

Enstone – Pembalap Renault, Carlos Sainz Jr, percaya timnya akan terus membuat kemajuan pesat dalam Formula One (F1) musim 2018. Hal tersebut ia yakini setelah produsen mesin asal Prancis tersebut membuat perkembangan yang menggembirakan sepanjang musim 2017.

Carlos Sainz Akui Timnya Tunjukkan Perkembangan di F1 Musim 2018

Carlos Sainz

Saat ini Sainz telah memasuki musim terakhirnya bersama Renault dengan status sebagai pembalap pinjaman dari tim junior Red Bull, Toro Rosso. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut hijrah menuju Renault untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Jolyon Palmer dalam empat balapan terakhir di musim 2017.

Meski sempat keberatan untuk mengijinkan Sainz menuju Renault, namun Toro Rosso akhirnya mengijinkan Renault untuk menggunakan jasa sang pembalap selama satu musim. Kesepakatan tersebut terjadi sebagai bentuk ungkapan balas budi dari Toro Rosso yang musim 2018 akan beralih menggunakan mesin milik Honda.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut percaya bahwa usaha yang dilakukan Renault akan berbuah manis pada musim 2018. Meski demikian Sainz mengaku kemajuan yang dibuat timnya akan sangat sulit diukur jika harus dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

“Pendekatan umumnya adalah bekerja lebih keras setiap hari untuk melanjutkan tren positif. Yang penting target utamanya adalah maju selangkah, baik saya sebagai pembalap maupun seluruh tim. Sulit untuk memperkirakan seberapa besar langkah itu nantinya,” terang Sainz sebagaimana diberitakan The Checkered Flag pada Rabu (21/2/2018).

“Saya yakin, karena saya telah berjuang dengan keras selama musim dingin dan saya tahu semua orang dan pabrik memberikan yang terbaik pada mobil balap ini. Saya yakin ini akan menjadi musim yang menyenangkan untuk kami,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Motegi – Ada kejadian unik saat Marc Marquez (Repsol Honda) merayakan kemenangan sekaligus gelar juara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135