Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Tegaskan Tidak Mau Pakai Mesin Lama Ducati

Dovizioso Tegaskan Tidak Mau Pakai Mesin Lama Ducati

Buriram – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku tidak pernah berpikir untuk kembali menggunakan Ducati GP17 selama tes pramusim MotoGP di Thailand. Ia mengaku tidak tertarik untuk mengikuti jejak rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang menggunakan mesin lamanya pada hari terakhir tes.

Dovizioso Tegaskan Tidak Mau Pakai Mesin Lama Ducati

Setelah menyelesaikan tes pembuka musim dingin di Sepang, Lorenzo berjuang untuk mereplikasi bentuk yang baik saat mengaspal di Sirkuit Buriram. Ia bahkan terpaksa menggunakan mesin balap Ducati pada musim lalu pada hari terakhir tes karena ia merosot menuju peringkat ke-22.

erbeda halnya dengan Lorenzo, Dovizioso malah menuai hasil positif dengan menjadi pembalap tercepat ketujuh dan hanya memiliki empat gap di belakang pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Ketika ditanya mengenai perbedaan motor Ducati musim 2017 dengan yang mereka gunakan di musim 2018, Dovizioso mengaku tidak ada perbedaan mencolok di antara keduanya. Meski tidak ada perubahan yang berarti, namun pembalap berusia 31 tahun tersebut berasa lebih nyaman menggunakan kuda besinya saat tes pramusim di Thailand.

“Tidak ada perbedaan besar antara kedua motor Ducati. Tapi hasil tes pramusim di Malaysia sudah menjelaskan semuanya. Jadi tidak ada alasan bagi saya untuk membandingkan kedua motor itu lagi,” ucap Dovizioso sebagaimana diberitakan Motorsport pada Rabu (21/2/2018).

“Sebagian besar waktu ketika Anda mencoba sesuatu dan tidak mudah merasakan perbedaanya. Anda harus mencoba berhari-hari di lintasan yang berbeda untuk benar-benar mengkonfirmasi dan mengambil keputusan untuk kejuaraan. Hari ini saya pikir kami mengerti sedikit lebih banyak dari kemarin. Saya merasa lebih baik, tapi kami harus menunggu di Qatar. Saya berpikir Sirkuit Sepang dan Sirkuit Buriram bukanlah lintasan yang tepat untuk mengambil keputusan,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...