Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Alasan Cuaca Panas Kerap Buat Seseorang Mudah Marah

Inilah Alasan Cuaca Panas Kerap Buat Seseorang Mudah Marah

Jakarta – Cuaca panas memang kadang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain membuat gerah , cuaca panas juga ternyata bis bikin cepat naik darah loh.

Inilah Alasan Cuaca Panas Kerap Buat Seseorang Mudah Marah

Studi yang dilakukan oleh University of California, tingkat kekerasan dan kriminalitas ikut naik seiring meningkatnya suhu menjadi panas.

Sebagaimana diberitakan Hello Sehat pada Raabu (21/2/22018), ahli kesehatan berpendapat bahwa hal ini berkaitan dengan reaksi psikologis seseorang.

Suhu dalam tubuh yang meningkat karena cuaca panas mengakibatkan peningkatan denyut jantung, testosteron, dan reaksi metabolik yang bisa memicu sistem saraf simpatik dan ‘mengaktifkan’ respon fight-or-flight yang membuat seseorang lebih cenderung untuk melawan.

Perasaan tidak nyaman yang dirasakan seseorang saat cuaca panas juga menjadi penyebab mengapa seseorang jadi mudah emosi.

Pasalnya, ketika seseorang mengalami rasa tidak nyaman dan tekanan yang diakibatkan sesuatu yang tidak dapat dikendalikan, hal ini membuat mereka jadi gampang marah-marah.

Hal itupun akhirnya akan berimbas pada orang disekelilingnya. Tak heran, ketika cuaca tengah panas, banyak yang marah-marah dijalan saat berkendara. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awas, Obesitas Ternyata Bisa Dipengaruhi Lingkungan

Awas, Obesitas Ternyata Bisa Dipengaruhi Lingkungan

Jakarta – Seperti flu dan pilek, obesitas memang bukan penyakit menular. Namun studi terbaru dari ...