Home > Olahraga > Bola > FA Putuskan Firmino Bebas dari Sanksi

FA Putuskan Firmino Bebas dari Sanksi

Liverpool – Striker Liverpool, Roberto Firmino lolos dari hukuman setelah federasi sepakbola Inggris memutuskan untuk tak melakukan dakwaan terkait insiden dengan bek Everton, Mason Holgate.

FA Putuskan Firmino Bebas dari Sanksi

Firmino dan Klopp

Dalam laga Piala FA di Anfield awal Januari lalu, Holgate mendorong Firmino ke arah tribun penonton. Hal ini membuat bomber asal Brasil itu kesal dan kemudian melabrak sang lawan.

Dalam insiden ini, Firmino terlihat mengucapkan kata-kata kepada Holgate. Bek 21 tahun itu melakukan komplain kepada wasit Bobby Madley karena menganggap Firmino berkata rasis.

Pihak FA melakukan investigasi dengan mewawancarai 12 pemain dan ofisial dari kedua klub, serta perangkat pertandingan. Namun tak ada satupun dari mereka yang mendengar jelas apa yang dikatakan Firmino kepada Holgate.

Firmino sendiri sempat mengakui bahwa ia mengeluarkan sumpah serapah dalam bahasa Portugis kepada Holgate. Meski demikian, eks pemain Hoffenheim itu membantah telah berkata rasis.

“Setelah mempertimbangkan semua bukti yang tersedia, kami memutuskan hal tersebut tak cukup untuk membuat kami mengajukan dakwaan kepada Firmino,” sebagaimana pernyataan resmi FA pada Rabu (21/2/2018).

Firmino tampil impresif bersama Liverpool musim ini. Pemain 26 tahun itu sukses mencetak 20 gol dan sembilan assist dalam 35 laga di semua kompetisi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Napoli Kejar Tandatangan Benzema

Napoli Kejar Tandatangan Benzema

Naples – Dengan adanya pelatih baru Carlo Ancelotti, Napoli dikabarkan siap untuk menambah amunisi untuk ...