Home > Ragam Berita > Ekonomi > Siapa Orang Terkaya di China Saat Ini?

Siapa Orang Terkaya di China Saat Ini?

Jakarta – Situs berita bisnis Jiemian.com baru saja merilis daftar 1.000 orang terkaya di China dalam satu tahun terakhir ini. Dalam daftar tersebut, para miliuner di China ini paling sedikit memiliki harta kekayaan 30 miliar yuan atau sekitar Rp 64,3 triliun.

Siapa Orang Terkaya di China Saat Ini?

Di posisi lima besar ada satu orang wanita dalam daftar tersebut. Dia adalah Yang Huiyan, pengusaha properti dan pemilik saham mayoritas di Country Garden Holdings. Kekayaan Yang Huiyan mencapai 149,4 miliar yuan atau Rp 320 triliun.

Untuk posisi teratas orang paling tajir di China ditempati oleh Ma Huateng, pendiri dan CEO raksasa internet Tencent Holdings, yang disebut memiliki kekayaan mencapai 282 miliar yuan atau sekitar Rp 605 triliun.

Nilai Tencent pada akhir November 2017 lalu tercatat mencapai USD 500 miliar. Nilai ini mengalahkan posisi Facebook di lima besar perusahaan paling bernilai di dunia. Di atas Tencent ada Apple, Alphabet (Google), Microsoft, dan Amazon.

Di posisi kedua ditempati Xu Jiayin, pemimpin perusahaan pengembang real estate Evergrande Group. Xu Jiayin, atau yang lebih dikenal dengan nama Hui Ka-yan, memiliki kekayaan 260,9 miliar yuan atau sekitar Rp 560 triliun.

Sedangkan di posisi ketiga ada Jack Ma, pendiri dan CEO Alibaba Group Holdings. Jack Ma tercatat memiliki kekayaan sebesar 213,8 miliar yuan atau Rp 459 triliun.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

TGB Disebut Punya Hubungan Kekerabatan Dengan Luhut, Hanura : Intelejennya Gerindra Memble

TGB Disebut Punya Hubungan Kekerabatan Dengan Luhut, Hanura : Intelejennya Gerindra Memble

Jakarta – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sempat disebut punya hubungan kekerabatan dengan ...