Home > Ragam Berita > Nasional > Faisal Assegaf Tuding Anies Hanya Memanfaatkan Habib Rizieq Untuk Pilkada DKI

Faisal Assegaf Tuding Anies Hanya Memanfaatkan Habib Rizieq Untuk Pilkada DKI

Jakarta – Kali ini Faizal Assegaf kirimkan tudingan mengejutkan pada Anies Baswedan yakni perihal pemanfaatan Rizieq Shihab untuk kepentingan Pilkada DKI.

Faisal Assegaf Tuding Anies Hanya Memanfaatkan Habib Rizieq Untuk Pilkada DKI

Dalam keterangan tertulisnya, Faizal mengatakan bahwa “Semakin terang Anies hanya memanfaatkan Rizieq Shihab dan umat Islam untuk kepentingan Pilkada DKI, dan kecurigaan itu sudah lama disoroti di internal Presidium 212,”

“Adalah bentuk pengkhianatan kepada ulama dan elemen 212,” ujar Faizal.

Selain itu dirinya juga menilai bahwa “Setelah duduk di kursi empuk, Anies tampaknya lebih mesra dan condong merangkul kelompoknya saja.”

“Ketika sampai ketujuan kekuasaan, aspirasi dan problem yang dihadapi ulama serta rakyat ditinggalkan. Perilaku tak elok itu patut diwaspadai,” kata Faizal. Dia juga meminta Anies Baswedan menjemput Rizieq Shihab di Mekah. Faizal dipecat Presidium Alumni 212 karena pernyataannya yang meminta Rizieq Shihab harus pulang ke Indonesia layaknya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadapi kasusnya.

Hal ini tentu berkaitan dengan jawaban Anies ketika ditanya perihal penjemputan Rizieq Shihab di Arab Saudi, dimana Anies hanya menjawab singkat dan jawaban tersebut tentu tak sesuai dengan yang Faizal harapkan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Jakarta – Munas VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) yang dilaksanakan hari ...