Home > Ragam Berita > Nasional > Istana Menampik Kabar Jokowi Larang Anies Naik Podium Piala Presiden 2018

Istana Menampik Kabar Jokowi Larang Anies Naik Podium Piala Presiden 2018

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini publik dihebohkan dengan beredarnya sebuah video dimana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dihadang oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat hendak naik ke podium mengikuti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Istana Menampik Kabar Jokowi Larang Anies Naik Podium Piala Presiden 2018

Istana Menampik Kabar Jokowi Larang Anies Naik Podium Piala Presiden 2018

Peristiwa itu terjadi saat Presiden Jokowi hendak menyerahkan Piala Presiden 2018 kepada pemenang yang saat itu berhasil diraih oleh Persija Jakarta. Saat akan naik ke podium bersama dengan Presiden Jokowi, salah satu anggota paspampres berbisik kepada Anies agar tidak ikut naik ke podium bersama dengan Presiden Jokowi.

Menanggapi kabar tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin angkat bicara. Bey menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh petugas Paspampres terhadap Anies itu adalah murni untuk menjalankan tugas. Sebab, nama Anies memang tak disebut oleh pihak panitia untuk turut mendampingi Presiden Jokowi saat penyerahan piala.

Baca juga : Gerindra : “Trofi Piala Presiden 2018 Tetap Diserahkan Ke Anies”

“Tindakan tersebut merupakan prosedur pengamanan karena Paspampres berpegang pada daftar nama pendamping Presiden yang disiapkan panitia. Paspampres hanya mempersilakan nama-nama yang disebutkan oleh pembawa acara untuk turut mendampingi Presiden Joko Widodo,” kata Bey seperti yang dilansir dari detikcom, Minggu (18/02/2018).

“Tidak ada arahan apapun dari Presiden untuk mencegah Anies,” sambungnya.

Bey juga menjelaskan bahwa hubungan antara Gubernur Anies dengan Presiden Jokowi baik-baik saja. Bahkan keduanya terlihat menkmati jalannya laga final selama pertandingan tersebut.

“Keduanya menonton dengan rileks, sangat informal, serta akrab. Presiden menyampaikan selamat dan menyalami Anies saat Persija mencetak gol,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Anggap Aneh Pernyataan Prabowo Soal Negara Dipimpin Dengan Cara Ugal-ugalan

PDIP Anggap Aneh Pernyataan Prabowo Soal Negara Dipimpin Dengan Cara Ugal-ugalan

Jakarta – Tak hanya Abdul Kadir Karding, kali ini Hasto Kristiyanto juga merespon kritikan Prabowo ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135