Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Ringkus Pelaku Teror Ustadz di Bekasi

Polisi Ringkus Pelaku Teror Ustadz di Bekasi

Bekasi – Kepolisian Resor Metro Bekasi mengamankan satu pelaku yang mengancam seorang ustaz di kawasan Karang Satria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Muhammad Fajar Wibowo (39) diamankan setelah warga setempat mengamankan laki-laki itu.

Polisi Ringkus Pelaku Teror Ustadz di Bekasi

Ilustrasi

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Komisaris Besar Candra Sukma Kumara mengatakan pada awalnya, warga melaporkan ada seorang laki-laki yang marah-marah di sekitaran Masjid Al-Kursiyah Desa Karang Satria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. “Tersangka MFW ini diamankan karena marah-marah. Marah-marahnya karena tak diberikan uang dari Sang Ustaz,” kata Candra pada Kamis (22/2/2018).

Candra menjelaskan, pada awal kejadian, tersangka yang merupakan seorang peminta sumbangan dari masjid ke masjidi ini mendatangi Masjid Al-Kursiyah, bersama seorang anak laki-laki yang belakangan diketahui adalah korban penculikan dari MFW. “Mereka datang berdua, korban WN (15) ini ia culik sebelumnya pada Desember 2016 lalu di daerah Tangerang, Banten,” kata dia.

Bersama dengan korban, mereka berdua selama ini meminta sumbangan dari masjid ke masjid. Bahkan mereka sampai ke Kota Medan, Jambi, Lampung, Cirebon hingga Tambun, Kabupaten Bekasi. Modusnya, Candra mengatakan, mereka mengaku sebagai muallaf agar dapat menimbulkan iba kepada orang-orang yang ia mintai sumbangan.

Pada Rabu (21/2/2018) lalu, tersangka bersama korban mendatangi rumah Ustaz Ridwan Syakir yang merupakan salah satu tokoh agama di Desa Karang Satria. Tersangka lalu meminta uang sumbangan kepada Sang Ustaz yang dikabarkan sedang sakit.

“Tidak ada isu seperti itu, saya imbau kepada masyarakat, bila menemui orang gila, jangan dihakimi sendiri. Laporkan kepada pihak kepolisian, dan kami akan mengamankannya, tutur Candra. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Jokowi, Fadli Zon : "Sudah 4 Tahun, Banyak Sekali Janji Yang Tidak Ditunaikan"

Sindir Jokowi, Fadli Zon : “Sudah 4 Tahun, Banyak Sekali Janji Yang Tidak Ditunaikan”

Jakarta – Fadli Zon akhirnya beri komentar terkait pernyataan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135