Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Tegaskan Bakal Pasang CCTV di Sekitar Rumah Novel Baswedan

KPK Tegaskan Bakal Pasang CCTV di Sekitar Rumah Novel Baswedan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menambah dan mengganti sejumlah CCTV yang terpasang di sekitar kediaman penyidik KPK Novel Baswedan di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kepala Biro Umum KPK Syarief Hidayat mengatakan, penambahan dan penggantian itu dilakukan karena CCTV yang lama sudah mulai rusak.

KPK Tegaskan Bakal Pasang CCTV di Sekitar Rumah Novel Baswedan

“(Penambahan) secukupnyalah. Intinya seperti itu ya, dianggap sudah mencukupi untuk pengamanan, ya cukup. Yang kemarin itu cuma penggantian karena ada beberapa yang sudah aus dan rusak ya,” kata Syarief di depan rumah Novel, Kamis (22/2/2018) malam.

Terdapat tiga buah CCTV yang terpasang di depan rumah Novel. Syarief menyebutkan, beberapa CCTV lagi terpasang di dalam rumah. CCTV tidak hanya ditemukan rumah novel. Masjid Al Ihsan yang terletak dekat rumah Novel memasang sejunlah CCTV.

Syarief mengatakan, pemasangan CCTV di masjid tersebut murni inisiatif pengelola masjid setelah terjadi penyerangan Novel pada April 2017. “Masjid itu sudah ada (CCTV). Mereka setelah kejadian novel itu mereka sudah langsung pasang CCTV,” kata Syarief. Syarief memyebut ada delapan CCTV yang terpasang di masjid.

Baca juga: Heboh, Guru SD di Surabaya Ini Sudah Cabuli Puluhan Siswi

KPK juga menyiagakan sejumlah petugas Pamdal untuk menjaga kawasan di sekitar rumah Novel selama seminggu ke depan. Selain Pamdal, sejumlah anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam Muhammadiyah) juga bersiaga di lokasi. (Tita Yanuantari – harianindoc.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Optimis Jokowi-Ma'ruf Bakal Menang di Jawa Barat

Deddy Mizwar Optimis Jokowi-Ma’ruf Bakal Menang di Jawa Barat

Jakarta – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Deddy Mizwar mengaku sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135